24 Jun 2013
  Humas Berita,

Penyerahan Penghargaan Tunas Muda Kepemimpinan Indonesia 2013

 

 

YOGYAKARTA (23/06/2013) portal.jogjaprov.go.id Tanggung jawab utama terhadap masa depan anak tentu saja pada orang tua. Orang tua yang mempunyai kewajiban untuk memperhatikan, mendidik, memelihara dan membesarkan anak-anak agar nantinya bisa kreatif, inoviatif dan unggul, serta berakhlak mulia, sehingga menjadi anak yang berguna bagi Negara dan Bangsa.

 

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DIY, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Drs.Ichsanuri saat acara ramah-tamah Forum Anak Nasional Tahun 2013 di Bangsal Kepatihan, Minggu Malam (23/06)

 

Ditambahkan Gubernur, tumbuh kembang anak perlu ada perhatian dari segala komponen, mulai dari keluarga hingga pemerintah. Anakanak perlu bimbingan dan pendidikan agar menjadi generasi penerus yang lebih baik dimasa mendatang, disamping itu juga harus bisa mencegah anak-anak melakukan perbuatan yang dapat menghancurkan masa depannya.

 

Pemerintah, masyarakat, serta orang tua bertanggungjawab terhadap tumbuh kembang seorang anak, dengan mempertikan serta melaksanakan hak-hak anak, seperti pemenuhan kebutuhan dalam hal kesehatan, pendidikan dan hakhak yang lainnya. Tandas Gubernur DIY

 

Gubernur berharap, supaya anak-anak selalu giat belajar serta menggali potensi dan kemampuan kalian yang kreatif, inovatif namun santun, berbudi pekerti yang baik dan berakhlak mulia, dengan dilandasi nilai-nilai agama.

 

Sementara itu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Agum Amaliasari Gumelar mengatakan bahwa, prestasi dari anak-anak ini tidak lepas dari bimbingan orang tua, yang mana tumbuh kembang anak sangat memerlukan perhatian dari orang tua.

 

Prestasi Anugerah Tunas Muda Pemimpin Indonesia Tahun 2013 ini, menunjukkan bahwa, anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa sangat memerlukan bimbingan dan perhatian dari orang tua melalui pendidikan yang mendukung perkembangan anak.

 

Anak-anak yang penerima Anugerah Tunas Muda Pemimpin Indonesia Tahun 2013, di bagi menjadi beberapa kategori seperti Tingkat SD, SMP, SMA. Namun demikian ada anak kita yang mempunyai prestasi Tingkat ISPO 2013, di Jakarta Bidang Biologi, atas nama pasangan Utra Della Mustikasari dan Gama Tanda El Chusna dari Siswa/siswi SMA Kesatuan Bangsa Bilingeral Boparding Scholl DIY.

 

Anak yang mendapat Anugerah diantaranya Tingkat SMA Nordinto dari Kalimantan Barat, Ayuningtyas Rachmasari dari SMAN 10 Yogyakarta. Gayatri Wailissa SMAN Siwalima Ambon Provinsi Maluku.

 

Untuk Tingkat SMP Kurnia Ikhlasul Amal dari Kalteng, Kinanti Putri Puruhita dari DKI, dan Deisy Anggraini Lahutung dari Sulawesi Utara.

 

Sementara untuk Tingkat SD Dewi Fatimazzah Khusna dari SD Karangmojo II Yogyakarta, Ni Ketut Vina SD Santa Maria Ratu Rosari I Provinsi Bali, dan Febriola Eklesia SD Percobaan Palangkaraya Kalteng.

 

Penyerah Anugerah Tunas Muda Pemimpin Indonesia Tahun 2013 diserahkan Ibu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Amalisari Gumelar. Acara ini merupakan rangkaian pertemuan Forum Anak Nasional Tahun 2013, yang dibuka pada hari (Minggu,23/06) oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Hotel Eden, Kaliurang, Sleman. (skm)

 

 

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: