30 Agt 2012
  Humas Berita,

Peringatan HAN dan Syawalan Pengurus DPD GOPTKI Prov DIY

Peringatan HAN dan Syawalan Pengurus DPD GOPTKI Prov DIY

 

Gubernur DIY: Pendidikan berkarakter bagi Generasi Penerus Bangsa sangat penting

YOGYAKARTA, KEPATIHAN (29-08-2012) pemda-diy.go.id
,- Memperhatikan tumbuh kembang anak-anak merupakan kewajiban orang tua, khususnya saat anak menginjak remaja dan dewasa, harus lebih di perhatikan, jagalah mereka dari hal-hal yang akan merusak masa depannya, Tanamkan karakter budaya bangsa yang saling menghargai serta mempunyai sikap yang mandiri.

Hal demikian dikatakan Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur DIY, selaku Dewan Pembina Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Drs. RM.Wijoseno Harjo Bimo Kepala Biro Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Provinsi DIY, pada Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2012 sekaligus Syawalan bersama para pengurus DPD. GOPTKI di Gedung Unit VIII Kepatihan pada Rabu (29/8)

Lebih lanjut dikatakan Gubernur DIY, dengan memperhatikan pendidikan anak secara sungguh-sungguh dari semua pihak, maka setelah dewasa anak akan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter budaya yang sangat kuat, serta mandiri. Dengan pola asuh yang benar anak akan menjadi sehat, cerdas, serta berakhlak mulia serta memiliki jiwa patriok, Kreatif, dan inovatif.

Sementara itu Ny K. Baskoro Aji mewakili Ketua DPD GOPTKI Provinsi DIY, dalam sambutannya mengatakan, kita harus mendidik, melindungi anak-anak agar terhindar dari Eksploitasi, serta kekerasan. Ditambahkan Ny Aji Alangkah baiknya, jika pendidikan dimulai dari keluarga, karena dari keluarga akan dimulai kecerdasan anak, memang era gloalisasi ini orang tua sangat sibuk dengan kegiatan diluar rumah, Namun jangan lupakan sebagai orang tua berkewajiban mendidik anak-anak. tandasnya.

Ketua Panitia penyelenggara Ny Suryati Rapingun melaporkan, bahwa Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2012 sekaligus Syawalan para Pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPD GOPTKI) bisa berjalan lancar atas dukungan dari berbagai pihak. Selain itu setelah peringatan Hari Anak Nasional juga akan diselenggarakan Seminar tentang Mendidik Anak Berkarakter Sejak Dini dengan narasumber Dr. Emma Marhumah, MA dan Drs. H. Hafidz Asrom. Tujuannya supaya sinerginitas antar pengurus GOPTKI dan Organisasi lain. Pesertanya dari DPD GOPTKI, DPC GOPTKI, IGTK serta SKPD yang terkait. (skm)

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: