30 Nov 2011
  Humas Berita,

Peringati HUT KORPRI Ke-40 Pemprov DIY Gelar Upacara

Peringati HUT KORPRI Ke-40 Pemprov DIY Gelar Upacara

Peduli Kepada PNS Golongan I, PT Askes Persero Cabang Utama Yogyakarta Beri Bantuan Beasiswa Senilai Rp. 411 juta

Kepala PT Askes Persero Cabang Utama Yogyakarta dr. Gatot Subroto, MKes menyerahkan dana bantuan bagi siswa SD hingga SMA anak PNS Golongan I kepada Sekdaprov DIY Icshanuri mewakili Pemprov DIY. YOGYAKARTA (29/11/2011) pemda-diy.go.id
Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Selasa (29/11) hari ini memasuki usia ke-40. Dalam rangka memperingatinya Pemprov DIY menggelar upacara bendera di halaman upacara Kepatihan, Yogyakarta. Upacara diikuti segenapanggota KORPRI di lingkungan Pemprov DIY baik itu pimpinan instansi maupun staf dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekdaprov DIY Drs. Icshanuri.

Presiden selaku Penasihat Nasional KORPRI dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov DIY Icshanuri antara lain mengemukakan, di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola Pemerintahan Negara harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat bangsa dan negara. KORPRI sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.

Presiden SBY mengutarakan, ada tiga kunci utama yang penting untuk dijalankan bersama, yaitu pertama, meningkatkan pembinaaan jiwa KORPRI dalam kebhinekaan. Kedua, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI, dan ketiga, mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Ketiganya memiliki keterkaitan satu dengan yang lain yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah, tandas SBY.

SBY berjanji, saat ini dan kedepannya berketetapan untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Kelanjutan Reformasi menurutnya, diarahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing tinggi. Sekaligus mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai bidang ranah pembangunan.

Dalam kesempatan upacara bendera memperingati HUT KORPRI ke-40 tersebut, PT Askes Persero Cabang Utama Yogyakarta turut serta menyampaikan kepeduliannya kepada anggota KORPRI Provinsi DIY dengan memberikan bantuan kepada para putra dan putri anggota PNS Golongan satu sebesar Rp. 411 juta.

Dana bantuan bagi siswa SD hingga SMA tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala PT Askes Persero Cabang Utama Yogyakarta dr. Gatot Subroto, MKes kepada Sekdaprov DIY Icshanuri mewakili Pemprov DIY.

Aksi Peduli dari PT ASKES Persero Cabang Utama Yogyakarta ini bertujuan untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi PNS Golongan I. Dengan pemberian beasiswa tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi lagi para siswa untuk lebih berprestasi di masa mendatang. (teb)

Humas Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: