07 Nov 2011
  Humas Berita,

Peserta Diklatpim IV Provinsi Kaltim Oblap Ke Pemprov DIY

Peserta Diklatpim IV Provinsi Kaltim Oblap Ke Pemprov DIY

 

Sekretaris Badan Diklat Provinsi Kaltim, Iwan Setyawan, Ssos,MAP menyerahkan kenang-kenangan diterima Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setdaprov DIY, Ir. Sigit Haryanta, MT KEPATIHAN YOGYAKARTA (07/11/2011) pemda-diy.go.id 40 orang peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV angkatan IV lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan observasi lapangan (oblap) ke Pemerintah Provinsi DIY khususnya di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) dan Balai Meteorologi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi DIY.

Rombongan peserta Diklatpim IV angkatan IV lingkungan Pemprov Kaltim yang dipimpin Sekretaris Badan Diklat Provinsi Kaltim, Iwan Setyawan, Ssos,MAP, diterima Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setdaprov DIY, Ir. Sigit Haryanta, MT mewakili Gubernur, di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, Senin (07/11).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan penerimaan tertulisnya mengemukakan, dengan luas wilayah yang sangat terbatas, otomatis sumber daya alam yang dimiliki DIY juga sangat terbatas. Namun dengan keterbatasan itu DIY memiliki predikat yang melekat yaitu sebagai Kota Pendidikan, Daerah Tujuan Wisata, dan Kota Budaya yang senantiasa dikembangkan dan diupayakan untuk dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan, Pemprov DIY sebagai pemangku kebijakan yang menjunjung tinggi filosofi Hamemayu Hayuning Bawono, bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat DIY. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang prima dan optimal melalui kelembagaan pemerintahan.

Karena itu diperlukan sumber daya manusia aparatur pemerintah yang berkompeten di bidangnya, tutur Sultan.

Tuntutan terhadap kualitas SDM ungkap Sultan, sudah menjadi salah satu prasyarat yang harus dapat dipenuhi jika ingin dapat bersaing di pasar kerja, baik lokal maupun global. Salah satu upaya untuk dapat meningkatkan kualitas dan kinerja SDM aparatur pemerintah adalah melalui kegiatan Kediklatan.

Karenanya melalui observasi lapangan peserta Diklatpim IV Pemprov Kaltim 2011 ini, diharapkan dapat menjadi suatu kajian terhadap ketatalaksanaan SDM dan Kelembagaan di Pemrov DIY DIY, kata Sultan seraya berharap kunjungan oblap dapat menghasilkan berbagai masukan yang bermanfaat. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: