23 Okt 2012
  Humas Berita,

PKK DIY MELAKSANAKAN WORKSHOP PAUD

PKK DIY MELAKSANAKAN WORKSHOP PAUD

YOGYAKARTA, (23-10-2012) pemdadiy.go.id - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu rangsangan bagi anak dan untuk membantu perkembangan jasmani dan rohani menuju pendidikan yang lebih lanjut. Untuk itu harus diimbangi dengan program-program serta simulasi dalam peningkatan kualitas PAUD baik secara formal maupun non-formal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK DIY, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK DIY, Ny. Astuti Andung,S.P saat acara pembukaan Workshop Peningkatan Mutu Layanan PAUD, di Gedung, Unit VIII, Kepatihan, Selasa (23/10)

Lebih lanjut dikatakan Ketua TP PKK DIY, Pendiddikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu upaya pembinaan tumbuh kembang anak usia 5 tahun, agar anak siap menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ditambahkan oleh Ketua TP PKK. dalam rangka meningkatkan mutu layanan PAUD, Pemerintah dan masyarakat harus selalu bersinergi dalam membuat program tentang PAUD .

Peningkatan bagi pengelola PAUD, sangat penting guna menghasilkan generasi yang mempunyai budi luhur dengan tetap pada prinsip-prinsip yang telah ditentukan oleh pemerintah.Katanya

PAUD diharapkan bisa berkembang tidak hanya dalam bentuk kuantitatif saja tetapi, juga kualitasnya meningkat.

Diharapkan instansi yang mengampu PAUD bisa selalu bersinergi dengan para pengelola PAUD, sehingga memiliki muara yang sama, dalam membangun generasi yang cerdas, dan berkarakter, serta menciptakan layanan yang mudah, murah tetapi tetap bermutu, tidak hanya memperhatikan kuantitas namun juga kualitas.

Sementara itu Drs.Kadarmanta Baskoro Aji selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa PAUD DIY sudah mendapatkan posisi yang baik dalam masalah perkembangan dan pengelolaannya. Namun tugas pengelola PAUD tidak hanya mendidik dengan ekspresi, tanpa rekayasa. Tetapi juga harus bisa membangun jejaring dengan Gugus, Kelompok Guru-guru PAUD, supaya ada kesamaan dalam mengajarnya.

Jejaring yang dibangun oleh Pemerintah DIY, bertujuan supaya dalam mengelola PAUD tidak ada perbedaan pengelolaan PAUD, baik di Kota maupun di Kabupaten.

Ditambahkan Baskoro Aji, kemungkinan Kedepan PAUD pemerintahan akan dikurangi dalam mengurus PAUD, karena akan di limpahkan pada organisasi-organisasi pengelola PAUD, diharapkan para pengelola PAUD bisa memahami, agar PAUD yang ada tetap berkualitas dan memiliki daya jangkau. Ini dapat dilihat karena pada saat ini banyak PAUD yang digunakan sebagai bisnis. Sedangkan PAUD yang tanpa biaya justru menjadi cadangan.(sekar/skm)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: