26 Apr 2012
  Humas Berita,

Pola Kinerja Di Pemprov DIY Belum Tunjukan Perubahan

Sekda Ichsanuri: Pola Kinerja Di Pemprov DIY Belum Tunjukan Perubahan

KEPATIHAN YOGYAKARTA (26/04/2012) pemda.diy.go.id Sekdaprov DIY Drs. Ichsanuri menegaskan, pola kinerja maupun etos kerja di Pemerintahan Provinsi DIY belum menunjukan perubahan kinerja yang cukup baik. Kendati saat ini sudah diberikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP), namun kinerja masih biasa- biasa saja.

Penegasan tersebut disampaikan ketika membuka Diklat Transformasi Birokrasi, Badan Diklat Provinsi DIY Tahun 2012, di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan Danurejan, Yogyakarta, Kamis (26/04).

Dengan adanya Diklat Transformasi Birokrasi ini betul betul bisa merubah pola pikir para aparatur pemerintah, sehingga tidak selalu mucul istilahpodho adate, yang hanya akan memunculkan pola pikir yang instan, harapnya.

Dikemukakan, sampai saat ini dirinya masih merasa prihatin dengan pola kinerja maupun etos kerja aparatur pemerintah di lingkungan Pemprov DIY. Karenanya dengan Diklat lahir aparatur pemerintah yang selalu mempunyai inovasi, sehingga lahir pula pegawai yang memiliki SDM yang handal dan berkualitas.

Pulangkanlah ilmu yang sudah didapatkan dalam diklat dengan harapan nantinya bisa merubah dan melahirkan kinerja maupun etos kerja para aparatur pemerintah yang berkualitas penuh inovasi pada intansi pemerintahan masing- masing.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Diklat Provinsi DIY, Sulthony, SH.MH, Diklat yang diikuti 40 orang terdiri dari 30 orang berasal dari Pemprov DIY dan 10 orang dari Pemkab Pemkot ini, bertujuan untuk menciptakan aparatur pemerintahan yang memiliki jiwa kewirausahaan, yang berorientasi pada pelanggan, inovatif dan berpikirextra ordinary. Diklat berlangsung mulai Kamis (26/04) dan berakhir Senin (25/04), bertempat di Kampus Badan Diklat Provinsi DIY, Gunug Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul. (dyk/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: