24 Jan 2011
  Humas Berita,

PP TIM Sumbang Korban Merapi

YOGYA (KRjogja.com) - Masyarakat Aceh di Kawasan Jabodetabek - Karawang - Banten yang tergabung dalam Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP - TIM) memberi bantuan bagi korban benana erupsi Gunung Merapi, Senin (24/1) dan diterima Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX.

Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) H.T. Safly Didoh menuturkan bantuan berupa uang tunai Rp 150 juta ditambah obat-obatan seberat 100 kilogram sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kami merasa tergugah dengan adanya bencana di DIY. Ketika terjadi tsunami di Aceh, DIY dengan sigap memberikan bantuan kepada kami. Ini adalah bentuk balas budi kami, meski tidak seberapa jumlahnya," terang Safly.

Dia menjelaskan hubungan kerjasama Yogyakarta dan Aceh sudah tercipta sejak zaman perang melawan Belanda sehingga ke depan harus ditingkatkan.

"Kami turut merasa bangga dengan Yogyakarta, karena telah banyak mendidik putra-putra Aceh. Banyak mahasiswa dan pelajar Aceh yang bersekolah di sini. Untuk itu, masih di dalam suasana musibah ini, kami siap membantu Yogyakarta," pungkasnya. (Den)

www.krjogja.com

Bagaimana kualitas berita ini: