05 Jan 2021

PPMAY Dukung Penataan Ulang Kawasan Malioboro

Yogyakarta (5/1/2020) jgjaprov.go.id - Perkumpulan Pengusaha Malioboro Ahmad Yani (PPMAY) mendukung penataan ulang kawasan Malioboro oleh Pemda DIY. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PPMAY Sadono Mulyono usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, pada hari Selasa (5/11) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Sadono menyatakan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk bersilaturami sekaligus untuk mengetahui rencana pemerintah akan penataan ulang kawasan Malioboro. "Kami ingin tahu rencana Malioboro ini ke depannya akan seperti apa, kami dengan senang hati akan bekerjasama dengan pemerintah." Ia pun berharap agar penataan ulang bisa segera dilakukan untuk seluruh PKL dan pengusaha di kawasan Malioboro.

PPMAY yang menaungi sekitar 220 pengusaha toko di Kawasan Malioboro juga mendukung rencara penetapan Malioboro sebagai World Heritage oleh UNESCO. "Kami sangat mendukung, ya. Jogja kan terkenal sebagai Kota Pelajar dan Budaya. Kalau semisal dikembalikan sesuai kebudayaan Jawa, tentu akan lebih bagus." Sadono mengungkapkan, "Sebagai pengusaha, tentu kami merasa senang dengan adanya kebersamaan dengan pemerintah berusaha dalam konteks pembangunan." Ia juga menyatakan harapannya agar Pemerintah Provinsi dapat membenahi kawasan Malioboro. Ke depannya, Sadono berharap agar penataan ulang kawasan Malioboro bisa mengakomodir seluruh pengusaha toko sekaligus PKL yang bernaung di dalamnya. (Sf)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: