28 Mei 2012
  Humas Berita,

Presiden Pimpin Rakor Tangani Ketahanan Pangan dan Kemsikinan Di Jogja

Presiden Pimpin Rakor Tangani Ketahanan Pangan dan Kemsikinan Di Jogja

Yogyakarta (25/5/2012) pemda-diy.go,id, - Selama2 hari Kunjungannya Presiden RI DR.H.Susilo Bambang Yudoyono bersama rombongan Menterinya di Yogyakarta selain melakukan Rapat Koordinasi dengan Gubernur ProvinsiDIY beserta jajarannya dan Gubernur Provinsi Jawa Tengah dan jajaranya menyangkut berbagai hal jugamelakukan Rapat Koordinasi dengan para Menteri terkait untukembahas perkembangan terkini.

Adapun hasil dari Rapot Koordinasi tersebut disampaikan Presiden RI DR.Susilo Bambang Yudoyono yang didampingi paraMenteri terkait kepada para Wartawan dalam Penjelasan Persnya di Ruang Utama Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta.

Kepada para wartawan baik cetak, maupun elektronikPresiden antara lain menjelaskan bahwaRapat Koordinasi antara Pemerintah Pusat dengan Gubernur Provinsi DIY dan Gubernur Porvinsi Jawa Tengah tentang sinergi dan Kerjasama antara Pusat dan daerah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan dan dalam upaya pengurangan kemsikinan.

Selain itu juga dilaksankan Pertemuan lanjutan untuk memastikan bahwa apa yang kita alakukan secara bersama untuk mengembangkan transportasiyang hemat energi dan ramah lingkungan dapat berjalan dengan baik dan progres dalam kemajuan yang nyata.

Dalam kesmepatan yang sama juga Presiden yang di dampingi Menteri Terkait juga mengadakan pertemuan dengan British Otorium Commpany menyangkut Kerjasama Indonesia denganDBI di bidng energi masa depan danBesok pagi akan melakukan Internasional Hash bersama utusan Hash dari 40 negara di Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Menyangkut Ketahanan pangan dan penanganan Kemiskinan sebagaimana dilaporkan kedua Gubernur terkait Progresnya SBY bisa memahami tantangan yang dihadapi olehkedua wilayah daerah tersebut, Sehingga Presiden berjanji untuk ikut membantu dalam menghadapi masalah-masalah yang dihdapi DIY maupun Jawa tengah. Manakala permasalahan tersebut tidak bisa diatasi Daerah dan tentu menjadi kewajiban Pemerintah Pusatuntuik membantu baik dalam bentuk kebijakan, fiskal , insentif , bantuan pembangunan infrastrukturdan lain-lain.

Dengan progres yang dilaporkan kedua Gubernur tersebut SBY merasa senang dan dia meminta kepada lkedua Kepala Daerah tersebutuntuk melanjutkan apa yang telah dicapai dan untuk ditingkatkan lagi,

Presiden mencontohkan bahwa ketahanan pangan Provinsi jateng lebih tinggi daripada DIY, karena memang Jawa Tengah di dukung wilayah yang lebih luas dari pada DIY. Hal ini dapat kita lihat dari produksi padinya, daging sapi, keedelai jagung dan gulanya disamping yang lain-lain,

Namun demikian DIY memiliki keunggulan tersendiiri yaitu mempunyaiharapan hidup yang lebih tingggi dibandingkan dengan daerah lain, mempunyai perform yang lebih baik meskipun angka kemiskinan lebih tinggi dibandingkan dengan angka secara nasional. (Kar/Rsd)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: