29 Nov 2012
  Humas Berita,

Asisten Administrasi Umum Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-41

KEPATIHAN YOGYAKARTA (29/11/2012) portal.jogjaprov.go.id Asisten Administrasi Umum Sekda DIY, Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM, pimpin upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-41, di halaman upacara Kepatihan Yogyakarta, Kamis (29/11). Upacara diikuti seluruh pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah DIY di lingkungan Kantor Gubernur DIY Kepatihan Yogyakarta.

 

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan pemimpin upcara, Sigit Sapto Raharjo, mengemukakan, tema peringatan HUT KORPRI yaitu Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi pada tahun 2012, sangat tepat dan relevan. Tepat karena dapat meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Dan Relevan karena saat ini sedang menata birokrasi menuju tatanan birokrasi yang bersih dan efisien, efektif dan produktif. Birokrasi yang semakin transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang murah, cepat dan baik.

 

Sejalan dengan tema tersebut, maka KORPRI harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia PNS, katanya.

 

Menurut Presiden, birokrasi pemerintahan saat ini telah tampil dengan pelayanan semakin baik. Sehingga melalui reformasi birokrasi, pelayanan publik yang bersih, cepat, dan berkualitas merupakan kewajiban semua aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kewajiban untuk mewujudkannya.

 

Hal ini akan terwujud apabila segenap aparatur pemerintahan mampu mengubah pola pikir mindset dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat, imbuhnya.

 

Presiden SBY mengingatkan, masyarakat berhak mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah dimanapun dan kapanpun. Sebaliknya pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya.

 

Melalui momentum HUT KORPRI tahun 2012 ini, menjadi tugas kita semua untuk meningkatkan komitmen pemberian pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat. Sebab hal ini betul-betul merupakan wujud dari nilai-nilai dan esensi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, tandas Presiden.

 

Berkomentar terkait maraknya korupsi, Presiden SBY mengajak seluruh anggota KORPRI sebagai aparatur pemerintah, dari pusat hingga daerah mampu menjadi kekuatan utama dalam rangka menjamin anggaran negara sepenuhnya digunakan untuk kepentingan pembangunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sekaligus menghindari dan mencegah terjadinya pidana korupsi.

 

Dalam kesempatan tersebut pemimpin upacara Sigit Sapto didampingi Kepala PT Askes DIY, menyerahkan bea siswa untuk KORPRI DIY dan Kabupaten Kota dari PT Askes. Selain itu diserahkan pula trophy kejuaran dari berbagai kegiatan olah raga dalam rangka HUT KORPRI ke-41. (rsd)

 

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: