23 Feb 2022

Pura Pakualaman Gelar Vaksin Booster

Yogyakarta (23/02/2022) jogjaprov.go.id - Kadipaten Pakualaman kembali menggelar kegiatan vaksinasi CoViD-19 bagi masyarakat sekitar dengan tajuk Paksin (Pakualaman Sehatkan Indonesia). Kegiatan vaksinasi yang diikuti 750 warga pada Rabu (23/02) ini merupakan pemberian vaksinasi booster untuk jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Bangsal Donowodo, Pura Pakualaman, Yogyakarta ini dibuka oleh Ketua Panitia Paksin, BPH Kusumo Bimantoro. Dalam sambutannya, BPH Kusumo Bimantoro mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya Kadipaten Pakualaman dalam membantu percepatan vaksinasi CoViD-19 di wilayah DIY, khususnya di Kemantren Pakualaman.

“Kami dan Kadipaten Pakualaman terus berupaya untuk semaksimal mungkin memberikan fasilitas pelayanan vaksinasi untuk masyarakat umum. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi agar acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Vaksinasi yang kami laksanakan kali ini merupakan vaksinasi dosis ketiga, yaitu vaksin booster,” jelasnya.

Menurut BPH Kusumo Bimantoro, pandemi CoViD-19 belum reda, bahkan belakangan ini semakin meningkat. Namun di sisi lain, pariwisata di DIY sudah kembali ramai. Hal ini dapat dilihat dari okupansi hotel-hotel yang sudah penuh, serta bus-bus pariwisata sudah kembali berseliweran di Yogyakarta.

“Karena itu Pura Pakualaman berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat, sehingga pandemi CoViD-19 ini dapat kita perangi bersama dan segera berakhir,” imbuhnya.

Agar pandemi ini dapat berakhir, BPH Kusumo Bimantoro mengatakan, vaksinasi harus mencapai seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya sebagian kecil. Karena orang-orang yang sudah divaksin pun masih dapat terpapar CoViD-19 dan menularkan virus tersebut.

“Jadi untuk seluruh masyarakat Yogyakarta khususnya, mari kita selalu jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, bernutrisi, dan selalu berolahraga. Kalau bepergiaan, tetaplah pakai masker, tetap jaga jarak. Karena dengan kesadaran kita sendirilah, kita dapat memerangi CoViD-19 hingga tuntas,” paparnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: