22 Jun 2018
  Humas Berita,

PWK Harus Siapkan Regenerasi

Yogyakarta (22/06) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X berharap pada Musyawarah Besar Paguyuban Wehrkreise III (PWK) ke-7 nanti dapat disiapkan regenerasi paguyuban. Karena, saat ini, pemahaman nilai-nilai Pancasila yang sudah mulai luntur harus bisa digaungkan lagi. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur saat menerima audiensi dari PWK Yogyakarta.  

“Selain Mubes yang digelar 28 - 29 Juni 2018 dapat dijadikan forum silaturahmi, mungkin salah satu agenda dalam Mubes nanti ada terobosan bagi putra pejuang atau warga yang mempunyai minat pemerhati nilai-nilai perjuangan. Mereka itu perlu dirangkul dan diberikan pemahaman. Walaupun warga statusnya orang luar, namun semangatnya perlu diapresiasi. Kalau tidak begitu, nanti generasi akan habis,” harap Wagub.

Wagub DIY juga bepesan, PWK lebih proaktif dalam mensosialisasikan sejarah dan kegiatan paguyubannya. Upaya sosialisasi  bisa dilakukan  melalui media sosial. 

“Sekarang ini zamannya sudah bertransformasi menggunakan media sosial. Bisa dalam mengarsip sumber informasi mengenai PWK dibuatkan hastag. Jadi semisal ada yang ingin mengetahui Monumen Jogja Kembali, dapat menggunakan #JogjaKembali. Ketika ketik bisa langsung muncul semua. Ini salah satu cara sumber pengetahuan mengenai PWK. Kalau itu menyebar, akan mempermudah orang dalam mendapatkan informasi,” jelas Wakil Gubernur di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (22/06).

Dalam persiapannya, Wakil Gubernur mengimbau, panitia pelaksana dapat mengkomunikasikan dan berkoordinasi dengan UPT Malioboro agar bisa dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Hal ini perlu diperhatikan mengingat setelah dalam rangkaian Mubes tersebut akan digelar Upacara Peringatan Jogja Kembali ke-69 di di tetenger atau tanda sejarah Jogja Kembali yang terdapat tepat di depan Hotel Grand Inna Malioboro pukul 09.00 WIB.

“Syukur-syukur kalau ada kesempatan, selain komunikasi dengan UPT Malioboro, bisa silaturahmi langsung dengan petugas UPT dan ke perwakilan pedagang Malioboro,” imbuhnya.

Sementara dalam pertemuannya dengan Wakil Gubernur itu, Edi Sukamto selaku Ketua Pelaksana Mubes PWK menjelaskan, kedatangannya bermaksud memohon agar berkenan hadir dalam pembukaan Mubes PWK sekaligus memberikan sambutan.

Selain itu, Edi Sukamto turut menanggapi masukan Wagub mengenai kebutuhan regenerasi PWK.  “Memang ini sudah waktunya, karena para pendahulu sudah kembali menghadap alam kelanggengan-Nya, kalau tidak diselenggarakan sekarang, kapan lagi,” tuturnya. (Rk)

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: