17 Okt 2011
  Humas Berita,

R. Rio H. Abdul Ridwan Pimpin Mujahadah Di Masjid Panepen

R. Rio H. Abdul Ridwan Pimpin Mujahadah Di Masjid Panepen

 

R. Rio H. Abdul Ridwan KRATON YOGYAKARTA (16/10/2011) pemda-diy.go.id Prosesi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendara dengan KPH Yudanegara, mulai dari upacara plangkahan dan ngabekten untuk pengantin putri di Kraton Kilen, serta upacara nyantri bagi pengantin pria telah dilaksanakan pagi tadi. Sementara Minggu malam (16/10) tepat pukul 20.00 WIB, bertempat di Masjid Kagungan Dalem Panepen Kraton Ngayogyokarto Hadingrat, digelar Mujahadah.

Mujahadah sebagai pengamalan Sholawat Wahidiyah atau bagian dari padanya menurut adab, cara dan tuntunan yang dibimbingkan oleh Muallif Sholawat Wahidiyah sebagai penghormatan kepada Rosululloh dan sekaligus merupakan doa permohonan kepada Alloh, bagi diri pribadi dan keluarga, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, bagi bangsa dan negara, bagi para pemimpin mereka di segala bidang, bagi ummat masyarakat jamial alamin, dan seluruh makhluq ciptaan Alloh, dipimpin Pengirit Konco Kaji Raden Rio. Haji Abdul Ridwan Johan.

Khusus dalam rangka pernikahan agung ini kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar semua prosesi pernikahan berjalan lancar, sukses dan mendapat perlindungan, terang Haji Ridwan. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: