01 Jun 2012
  Humas Berita,

Raja Kraton Yogyakarta Semalam Jamu Atlet Tenis Meja Junior ASEAN

Raja Kraton Yogyakarta Semalam Jamu Atlet Tenis Meja Junior ASEAN

YOGYAKARTA(1/6/2012)pemda-diy.go.id. Pagi ini (Jumat,1/6)Atlet Tenis Meja Junior dari 7dari 11 Anggota ASEAN perebutkanMedali diGedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogyakartasetelah semalam di jamu Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di pagelaran Kraton Yogyakarta.

Menurut Ketua panitia Pewnyelenggara Turnamen Tenis Meja Junioryang juga selaku Ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia,Yogyakarta Drs. Bambang Wisnu Handoyo kepada reporterwww.pemda-diy.go.id di sela-sela Jamuan Makan di Kraton Yogyakarta mengemukakan bahwaTurnamen Tenis Meja Junior Asia Tenggara yangdiikuti 7 negarayaitu Singapura ,Thailand, BrunaiDarusalam, Cambodia, Malaisya, Laos dan Tuan Rumah Indonesia.

Adapuin jumlah atlit yang akan berlaga dalam event Tenis Meja Junior berjumlah 121 atlit dengan usia18 tahun tersebut terbagi dalam 2 kelompok putra dan putri serta akan mempertandingkan 12 kelas , yaitu beregu yunior putra putri usia 18 tahun, tunggal putra putri, ganda putra putri, campuran,tunggal putra putri. Pertandingan tennis meja junior akan melibatkan 20 wasit dari dalam dan luar negeri.

Menurut Ketua Panitia PenyelenggaraTurnamen Tenis Meja bahwa biasanya kegiatan ini digelar di Jakarta, namun untuk yang pertama kalinya even tersebut di gelar di Yogyakarta dengan seizin SEATA.

Turut hadir dalam jamuan makan malam yang diselenggarakan sri Sultan tersebut Presiden SEATA, KetuaPersatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI), Pengurus KONI Pusat dan daerah Provinsi DIY.

KLetua KONI DIY yang juga Rayi Dalem Sri Sultan Hamenmgku Buwono X ketika membacakan Sambutan Sri Sultan hamengku Buwono X selain mengucapkan selamat dating dan terima kasihnya telah hadir di Yogyakarta hendaknta tetap menjunjung tinggi spotivitas pertandingan semoga dengan di terimanya di pagelaran Kraton Yogyakarta ini para atlit khsusnya dari Indonesia bisa kiranya mentauladani semangat perjuangan para pendahulu termasuk sebagaimana digelorakan Almarhum ngaso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono IXuntuk Negara ini meskipundihadapkan pada2 pilihan yang tidak gampang.

Selain diberikan cindera mata dari Kraton Yogyakarta oleh Sri Sultan hamengku Buwono X yang diserahkan oleh GBPH Prabukusumo.PSi juga disuguhkanbeksan golek Asmorodono juga beksan Renganis Adaninggar dari Kraton Yogyakarta.(Kar)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: