23 Apr 2014
  Humas Berita,

Rapat Pengendalian Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Triwulan 1 Tahun 2014

 

 

YOGYAKARTA (23/04/2014) portal.jogjaprov.go.id Rapat Pengendalian Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Triwulan 1 Tahun 2014 diselenggarakan hari ini, Rabu (23/04). di Ruang Nakula Sadewa, Hotel Inna Garuda, Yogyakarta.

 

Kepala Bappeda DIY Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si dalam laporannya mengungkapkan melihat kinerja keuangan pembangunan khususnya di DIY pada triwulan 1 tahun 2014, sampai dengan bulan Maret 2014 masih terjadi deviasi sebesar 4%. Kalau dibandingkan pada triwulan I di tahun-tahun sebelumnya, dulu di 2012 deviasinya 11% dan di triwulan 1 tahun 2013 menunjukkan perilaku yang lebih baik yaitu deviasinya sebesar 7,43%. Melihat track-nya dari tahun ke tahun maka mulai nampak adanya perbaikan kinerja di triwulan 1 tahun 2014".

 

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berkenan menyerahkan Rapot Kinerja Triwulan 1 kepada instansi yang memiliki nilai tertinggi dan terendah. Untuk kategori Pengguna Anggaran (PA), kinerja tertinggi diraih oleh BPAD DIY dan kinerja terendah adalah Rumah Sakit Grasia. Sedangkan untuk kategori Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kinerja tertinggi diraih oleh Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan kinerja terendah adalah BPO.

 

Dalam arahannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa pengendalian pelaksanaan pembangunan mutlak diperlukan untuk menjamin setiap kegiatan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana, di mana tahap ini bergantung pada intensitas monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara menyeluruh.

 

Lebih lanjut Gubernur DIY mengatakan, Laporan triwulan 1 tahun 2014 atas pelaksanaan program dan kegiatan SKPD ini adalah wujudnya, dan hasilnya diharapkan menjadi masukan untuk rencana kerja pembangunan tahun 2015.

 

Dalam kesempatan dan tempat yang sama juga dilangsungkan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara BPOM RI dan Pemda DIY yang pada kesempatan tersebut ditandangani oleh Kepala BPOM R.I .Dr. Roy Sparingga dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta penandatangan MoU tentang Kerjasama Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu antara Balai Besar POM DIY dengan Walikota dan Bupati se-DIY, yang kemudian dilanjutkan tukar menukar cinderamata antara Kepala BPOM R.I dan Gubernur DIY.

 

Selanjutnya disampaikan pemaparan oleh Deputi V Kepala UKP-PPP Nirata Samadi dan pemaparan oleh Founder and CEO of MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya tentang The New Jogja : Rebranding Initiative, dan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dimoderatori oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Dr.Ir. Didik Purwadi, M.Ec.

 

Rapat Pengendalian Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Triwulan 1 Tahun 2014 ini dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Deputi V Kepala UKP-PPP, Kepala BPOM RI, Bupati/Walikota se DIY, Kepala Bappeda DIY, Kepala Balai Besar POM DIY, dan Founder and CEO of MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya. (tgl/kar/skm)

 

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: