18 Jun 2012
  Humas Berita,

RAPI DIY Selenggarakan Rakerprov Ke-3

RAPI DIY Selenggarakan Rakerprov Ke-3

SLEMAN (18/06/2012) pemda-diy.go.id - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) DIY menyelenggarakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) ke-3, di Hotel Anugerah, Kaliurang, Sleman, Sabtu (16/06) sore. Rakerprov RAPI dibuka Kepala Seksi Keselamatan Penerbangan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi DIY, Ir.C. Suharyadi, MT atas nama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Hadir perwakilan pengurus RAPI Nasional, perwakilan dari Polda DIY, Kodim 0732 Sleman, perwakilan dari Kabupaten Kota se DIY, dan pengurus ORARI DIY, peninjau dan utusan dari Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Sultan menegaskan, RAPI dapat meningkatkan perannya, dalam membantu tugas pemerintah dalam bidang kemanusiaan. SebabProvinsi DIY merupakan provinsi yang memiliki tingkat kerawanan bencana tinggi khususnya bencana alam. Maka dibutuhkan kewaspadaan dini dari masyarakat sekaligus cepat dan tanggap dalam penyebaran informasi bencana yang terjadi secara aktuat, tepat dan akurat.

Potensi inilah yang dimiliki RAPI, karena jaringan yang tersebar diberbagai provinsi di Indonesia. Hal ini terbukti, saat gempa 2006 dan erupsi Merapi 2010 lalu, saat saluran GSM terputus, RAPI dapat memenuhi kebutuhan komunikasi saat itu, sehingga komunikasi radio menjadi sangat vital untuk melakukan koordinasi, tandasnya.

Sultan berharap, melalui Rakerprov RAPI DIY ini program kerja yang telah dilaksanakan, jika sudah baik, tetap dijaga dan ditingkatkan, jika masih ada kekurangan hendaknya segera dicari solusinya, sehingga kinerja bisa optimal.

Ketua RAPI Provinsi DIY Agus Sulistyono, SE melaporkan, kepengurusan RAPI mulai dari tingkat nasional sampai ketingkat desa sudah ada. Untuk Provinsi DIY, sudah terbentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Kota kecuali Gunungkidul. Raker Provinsi kali ini merupakan amanat dari Musyawarah Daerah beberapa tahun lalu untuk membuat program kerja dan langkah-langkah untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat secara nyata, dengan komitmen bersama mewujudkan RAPI lebih berkualitas, Rakerdprov ke-3 RAPI DIY ini di ikuti 30 orang peserta dari Kabupaten Kota se DIY. (ip/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: