15 Nov 2011
  Humas Berita,

Sarasehan Meningkatkan Peran Wanita Menyambut Hari Ibu Tingkat Provinsi DIY

Sarasehan Meningkatkan Peran Wanita Menyambut Hari Ibu Tingkat Provinsi DIY

Gubernur: Keaneka ragaman ini menjadi corak tersendiri bagi bangsa Indonesia,

Yogyakarta ( 14-11-2011)Jogjaprov.go.id,- Wawasan kebangsaan, yang kehilangan hakekat bangsa akan menimbulkan perpecahan. Ditambah dengan terjadinya krisis ekonomi yang bekepanjangan berdampak pula pada krisis sosial,politik yang tidak sehat. Dimana-mana terjadi konplik horizontal maupun vertikal yang akan mengancam persatuan bangsa.

Demikian dkatakan Gubernur DIY,dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Drs.Sigit Sapto Rahardjo.MM Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi DIY, pada saat membuka Saresehan dalam rangka menyambut Hari Ibu Tingkat Provinsi DIY. Di Gedung Wanitatama pada Hari Selasa ( 14/11)

Sebagai masyarakat dihadapkan situasi yang tidak menentu seperti isu Demokrasi,HAM, puralisme, yang selalu menjadi isu-isu dalam keragaman dan kebangsaan. Yang saat ini dirasakan sangat memprihatinkan. Rasa kebersamaan sudah mulai pudar, sehingga ikatan primordial sangat kuat. Ini mencerminkan lemahnya ketahanan sosial. Dan menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia untuk mencari solusi yang baik dan bisa diselesaikan bersama . tutur Gubernur.

Kita semua harus bisa menyadari bahwa, keberdaan negara Indonesia adalah Negara yang beraneka, baik itu kebudayaannya adat istiadat, agamanya maupun ras atau suku penduduknya, serta memiliki nilai norma sendiri-sendiri. Maka dengan keaneka ragaman inilah kita bisa bersatu. Sehingga memberi corak kebanggaan dengan ciri khas bangsa Indonesia dalam satu naungan merah putih dan NKRI dengan semboyan Bhinika Tunggal Ika, berbeda beda tetapi satu juga. Kata Gubenur

Sementara itu Ny Wati Joko Lelono selaku ketua umum Panitia melaporkan Kegiatan saresehan ini dalam rangka menyanbut hari Ibu Tingkat Provinsi DIY, dengan kerjasama Kantor BPPM Provinsi DIY, dengan tujuan Untuk memberdayakan peran wanita serta meningkatkan pemahaman pentingnya menghagai keberdagaman bangsa. Serta mendorong wanita untuk berperan serta dalam mewujudkan situasi yang kondunsif, supaya persatuan dan kesautaun bangsa selalu terjaga.

Dalam rangka memperingati hari ibu kali ini Pemerintah Provinsi DIY melalui organisasi wanita dari lima Komponen melaksanakan berbagain kegiatan social. Donor Darah. Anjang sana terhadap Keluarga Anggota Oraganisasi dari lima komponen, serta penanaman pohon. Ini menunjukan bahwa kepedulian para organisasi wanita Provinsi DIY terhadap masyarakat sangat tinggi, Jelas Ny Wati

" Sedangkan Sunarso dari UNY selaku nara sumber membahas materei mengenai Merajut Tali Persatuan dalam Keberagaman, dan Nur Azizah dari UMY memberi materi Peran Perempuan dalam Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa (skm)

HUMAS Ro UHP. Provinsi DIY

Bagaimana kualitas berita ini: