02 Jul 2013
  Humas Berita,

Satpol PP DIY Adakan Forkom Perbatasan Kab/Kota.

 

 

YOGYAKARTA (02/07/2013) portal.jogjaprov.go.id - Satuan Polisi Pamong Praja dengan langkah-langkah yang situasional mengakibatkan citra Satuan Polisi Pamong Praja yang seharusnya dan se mestinya menjadi pelingdung masyarakat justru terbalik pemahamannya.

 

Hal demikian dikatakan Sekretaris Daerah DIY, Drs. Ichsanuri, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Pemerintahan, Agung Supriono S.H pada Forum Koordinasi Perbatasan Kabupaten/Kota, yang bertempat di Grand Palace Hotel, Yogyakarta, Selasa (02/07).

 

Dikatakan Ichsanuri, bahwa Satpol PP di beberapa daerah dipandang seakan-akan menindas dan memaksa masyarakat. Hal ini kemungkinan bisa terjadi karena kurangnya koordinasi antara masyarakat dan Satpol PP. Kondisi masyarakat yang kurang pengetahuannya tentang lokasi, masyarakat yang tidak mau mengerti tentang peringatan, pemberitahuan dan pemahaman tentang Perundang-undangan, dan serta karena demokratisasi.

 

Untuk mengantisipasi timbulnya sikap atau image negative di mata masyarakat umum, maka secara periodik Satpol PP perlu dilengkapi dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. Diharapkan antara petugas dan masyarakat umum bisa sepaham pada peraturan dan kebijakan yang ada.

 

Sementara dalam laporannya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DIY, mengatakan tujuan kegiatan penyelenggaraan Forum Koordinasi Perbatasan Kabuparten/Kota di DIY, karena terpilihnya koordinasi tugas dalam jajaran Satuan Polisi PP DIY dan mitra kerja di bidang ketertiban umum dan ketentraman mayarakat. Sedang tema dalam forum ini adalah Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Wilayah Perbatasan Kabupaten/Kota.

 

Adapun yang menjadi narasumber dalam acara ini, diantaranya Arief Noorhartanto, S.IP selaku Sekretaris Komisi A DPRD DIY, Drs. Nurwidi Hartana selaku Kepala Dinas Trantib Kota Yogyakarta dan Gunawan Dwi Santoso, S.Sos selaku Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul.

 

Acara ini dihadiri juga oleh para Kepala Satuan Polisi Pamong Praja seluruh Kabupaten/Kota se DIY, Kepala Bidang Kadistratib DIY, Camat Kadistratib Kecamatan perbatasan Kabupate/Kota DIY, satuan Polisi Pamong Praja kurang lebih 60 orang. (dyk/padk)

 

 

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: