20 Jun 2013
  Humas Berita,

Sekda DIY Lepas Kontingen TKN V PMI DIY

 

 

 

Sekda DIY Lepas Kontingen TKN V PMI DIY

 

 

YOGYAKARTA (20/06/2013) Sekda DIY Drs. Ichsanuri mewakili Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX, melepas Kontingen Temu Karya Nasional (TKN) V PMI DIY, di Gedhong Pracimasono, Kepatihan Yogyakarta, Rabu (20/06). Kontingen DIY akan mengikuti Temu Karya Nasional 5 tahunan di Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, hingga 30 Juni mendatang.

 

 

Dalam sambutan pelepasannya Wagub Paku Alam IX antara lain mengatakan, peran PMI sangat luar biasa dan lebih pada pengabdian kepada masyarakat tanpa memikirkan dirinya sendiri. Kalaupun misalnya Bapak Gubernur memberikan bantuan berupa uang, bantuan itu tidak akan ada manfaatnya ataupun tepat pada sasaranya jika tidak ada unsur PMI yang memang mengabdikan diri menolong masyarakat, orang sakit, korban bencana dan lain sebagainya. Sehingga uang itu tetap saja berupa uang.

 

 

Uang tersebut tentunya akan lebih bermanfaat, dapat digunakan dengan baik dan tepat sasarannya jika memang dikelola oleh institusi yang bergerak dalam bidang pengabdian untuk kemanusiaan, katanya.

 

 

Wagub Paku Alam IX mengisyaratkan jika pihaknya sangat terbuka jika kegiatan-kegiatan kemanusian semacam ini dapat dikembangkan. Karena ia yakin akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa bagi PMI di DIY. Bahkan ia meminta stok darah yang ada pada PMI DIY selalu dinformasikan melalui media, dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

 

 

Dalam megikuti TKN, Kontingen DIY hendaknya membawa budaya daerah yang dikemas lebih baik, agar mudah dimengerti oleh kontingen daerah lain maupun orang asing.

 

 

Ke depan budaya kita harus dapat dikembangkan sedemikian rupa, sehingga kehidupan DIY dapat memberikan nuansa yang lebih spesifik, baik di Yogya sendiri, sekitarnya bahkan di Indonesia. Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan nantinya dapat menampilkan ciri khas Yogyakarta, harapnya.

 

 

Hadir mendampingi kontingen, Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, Ketua PMI DIY H. Hery Zudianto, SE.Akt.MM. Untuk diketahui Kontingen DIY mengirimkan 137 orang, terdiri dari 50 orang peserta temu karya, 30 orang Korps Sukarela (KSR) 10 orang Tenaga Sukarela (TSR) dan 4 orang Donor Darah Sukarela (DDS), serta pendamping lainya dalam berbagai bidang. (ip/rsd)

 

 

 

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: