24 Sep 2013
  Humas Berita,

Sekda DIY Membuka Workshop Pengembangan Iptek

 

 

YOGYAKARTA (24-09-2013) portal.jogjaprov.go.id - Dalam era globalisasi dan modernisasi ini Ipteks sangat dibutuhkan masyarakat luas, yang mana bisa menguasai Ipteks, akan mudah untuk berkembang sementara yang tidak menguasai Ipteks akan kesulitan dalam berkembang, Karena Ipteks sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Dr. Didik Purwadi.M.Sc. saat membuka Workshop Pengembangan IPTEKS, di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, selasa (24/09)

 

Sementara itu Hendar Susilowati SH, Kepala Biro Adminitrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY melaporkan, bahwa kegiatan Peringatan Harteknas Tahun 2013, ini sudah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Forum Seleksi Anugrah Iptek, Pemberian Anugrah Iptek dari Gubernur DIY,serta Workshop Pengembangan Teknologi.

 

Pameran ini berasal dari para penerima anugrah hasil karya inovasi dalam bidang Iptek, yaitu alat pemarut serbaguna dan pemeras serbaguna, Jel menyembuh luka, Aquarium Penetral Air Hujan, Batik bahan Pewara Alami, dll. Serta tujuan pameran ini untuk sering guna pengembangan lebih lanjut. kata Hendar.

 

Harapan Sekda DIY dalam mengisi Keistimewaan DIY ini, mengajak para Lembaga, Penguruan Tinggi, LIPI, serta masyarakat yang mempunyai kepedulian dalam bidang penelitian untuk bisa menggali karya-karya inovatif dan hasilnya bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Dikatakan Sekda bahwa, Hasil penelitian kita ini kadang tumpah tindih, karena belum ada koordinasi yang baik, jika dalam melakukan penelitian sebaiknya berkoordinasi dengan baik supaya hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Demikian juga hasil penelitian ada hak pantennya.Ungkapnya

 

Kita akui, Indonesia ini saat masih dalam batas pengguna dalam bidang Ipteks, maka Sumber Daya Manusia yang banyak di Indonesia ini bisa menghasilkan karya-karya inovatif, Namun harus ada dukungan dari berbagai pihak, baik Lembaga maupun Pemerintah. (skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: