12 Apr 2013
  Humas Berita,

Senam Massal Menyambut Hari Kartini Tahun 2013 Tingkat DIY.

 

 

 

YOGYAKARTA (12/04/2013) portal.jogjaprov.go.id - Olahraga merupakan pola hidup sehat bagi kita semua, apalagi jika dilakukan secara rutin, teruma bagi ibu-ibu pengurus dan anggota Organisasi Wanita Daerah Istimewa Yogyakarta dari Lima Komponen yaitu Dharma Wanita, Dharma Pertiwi, PKK, BKOW, dan Bhayangkari.

 

Hal itu disampaikan oleh Ny Atika Hario Bimo, mewakili Ketua Panitia Hari Kartini Tahun 2013, saat membuka kegiatan senam massal, dalam rangka menyambut Hari Kartini Tahun 2013, di Halaman Wiyotoprojo Kepatihan, Jumat (12/04)

 

Ditambahkan oleh Ny Atika, kebersamaan dari lima komponen organisasi ini sangat mendukung kemajukan peran wanita, dalam mengurus organisasi. Tema Peringatan Hari Kartini Tahun 2013 adalah Dengan Semangat Kartini, Kita Mendorong dan Meningkatkan Kemampuan Perempuan di Bidang Politik Yang Lebih Berkarakter dan Berbudaya.

 

Peserta senam berjumlah 400 personil berasal dari Pegawai Pemda DIY, Ibu-ibu dari lima komponen organisasi wanita dan terselenggara berkat kerjasama dengan PT Askes Yogyakarta.

 

Ny Atika menjelaskan, Untuk PT Askes mulai 1 Januari 2014, akan menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial sesuai dengan UU BPJS pasal 60 ayat 1. PT Askes (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya.

 

Selain diselenggarakan Senam Massal, panitia juga menyelenggarakan Bazaar dari berbagai produk maupun hasil olahan ibu-ibu anggota organisasi.Jelas Ny Atika

 

Kegiatan senam diakhiri dengan pembagian doorprize yang disediakan oleh Panitia Hari Kartini bagi peserta senam. (skm)

 

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: