09 Jul 2012
  Humas Berita,

SIDANG KOMITE “AIPA” DIBUKA

SIDANG KOMITE AIPA DIBUKA

Gubernur: Narkoba merupakan musuh Negara dan Bangsa seluruh Dunia

YOGYAKARTA ( 09-0702012 ) pemda-diy.go.id,- Dalam memerangai menggunaan Narkoba serta Narkotika DAN Obat jenis lainnya, yang sangat berbaya bagi manusia, memang tidak mudah, karena narkoba bagaiakan gunung Es. Apalagi hampir setiap hari ada saja kasus mengenai narkoba dimana satu pengguna tertangkap muncul seribu pengguna demikian juga penjual narkoba.

Hal Demikian disampaikan oleh Gubernur DIY, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY , Paku Alam IX, Saat acara Pembukaan Sidang Asean Inter Parliementary Assembly ( AIPA ) ke 9 Tahun, Di Hotel Hyatt Yogyakarta ,pada hari Senin ( 8/7)

Lebih lanjut dikatakan Gubernur, Perederan dan perdangangan Narkoba memiliki motivasi lain, adanya aksi supersi dibalik itu semua, dengan tujuan penghancuran suatu bangsa melalui kemiskinan, dengan tujuan akhir penjajahan bangsa dengan model baru.

Ditambahkan , Pemberantasan Narkoba saat ini bagaikan Gunung Es, yang mana kelihatannya kecil, namun dalamnya sangat besar dan luas, kita lihat data yang ada di Badan Narkotika Nasional dari lima tahun terakhir , dari tahun ketahun semakin meninkat baik itu pengguna maupun penjualnya bukan berkurang ini merupakan bukti nyata yang perlu kita pikirnya bersama.

Yogyakarta merasa berbangga sebagai tempat pertemuan Sidang Asean Inter Parliementari Assebly (AIPA) ke 9 tahun, apalagi para peserta sidang akan berkunjung ke Rumah Sakit Grasia dan akan memberi terapi, dan Rehabilitasi bagi para penderita, supaya tidak ketergantungan lagi kata Gubernur.

Dengan terapi akan bisa memulihkan para penderita, karena terapi tersebut dilakukan dengan sistem Pendampingan, Konsultasi/Komunikasi,Kerohanian, sehingga para penderita merasa tenang jiwanya.

Sementara itu Dr Marzuki Ali selaku Presiden AIPA mengatakan, sidang komite AIPA,KE 9 Tahun kali ini yang dilaksanakan di Yogyakarta, merupakan langkah awal dari para komite untuk membahas berbagai isu-isu strategis yang berkembang saat ini. Dimana AIPA dalam melakukan pertemuan seperti ini harus efektif dan efesien, serta harus memahami sinerginitas antar legislative dan Ekskutip, harmonisasi membahas perundang-undangan yang kerteakiatan isu-isu strategis dengan para stockholder sangat penting , Jelasnya.

Indonesia mengusulkan berbagai agenda mengenai Bidang Ekonomi, Hukum,Politik, agar dibahas pada sidang AIPA, yang lebih lanjut. Sedangkan sidang ke 9,tahun ini dikususkan membahas mengenai Narkotika. Yang sangat membahayakan bangsa dan Negara. Juga meningkatkan kejahatan dunia. Ungkap Ali

Bagaimana kualitas berita ini: