13 Apr 2022
  Humas DIY Berita, Agenda Kegiatan,

Sri Sultan Harapkan Pengadilan Tinggi Terus Tingkatkan Kualitas

Yogyakarta (13/04/2022) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap agar Pengadilan Tinggi Yogyakarta dapat meningkatkan kualitas khususnya pelayanan hukum bagi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Dr. H. Kresna Menon, SH., MH., seusai perkenalan sekaligus audiensi dengan Gubernur DIY terkait ketugasannya sebagai Kepala Pengadilan Tinggi Yogyakarta per 23 Maret 2022. Audiensi dilakukan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (13/04) pagi. 

Adapun Kresna selanjutnya mengatakan, Ngarsa Dalem berharap agar Pengadilan Tinggi Yogyakarta senantiasa memperkuat sinergi dengan Pemda DIY, seperti saat ini dalam situasi pemulihan pandemi Covid-19. “Beliau berharap, Pengadilan Tinggi dapat memiliki peran untuk mendukung upaya bangkit dari pandemi,” ujarnya. 

Kresna mengaku bahwa kepindahannya di DIY membutuhkan adaptasi yang cukup besar. “Sebelumnya saya ditugaskan di Palembang (Pengadilan Tinggi Palembang). Kepindahan di Jogja ini mendorong saya untuk bisa menyesuaikan diri, khususnya pada bahasa dan juga budaya setempat,” tukasnya. Ia berharap, dirinya dapat segera menyesuaikan diri dengan kultur dan karakter masyarakat setempat. 

Ke depan, Kresna menambahkan pesan Ngarsa Dalem, bahwa meski pandemi Covid-19 cenderung sedang melandai, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. “Bapak Gubernur (DIY), berpesan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan,” tuturnya yang berpangkat Hakim Utama itu. 

Kresna yang menggantikan H. Suripto, SH., MH, sebagai Kepala Pengadilan Tinggi Yogyakarta, mengemban tanggung jawab untuk memimpin Pengadilan Tinggi Yogyakarta melaksanakan tupoksi yang terkait dengan pelayanan hukum masyarakat. Utamanya adalah ketugasan dalam melayani pengadilan tingkat banding dalam mencari keadilan, dalam melaksanakan tugasnya terlepas dari pengaruh pemerintah dan pengaruh luar lainnya. [vin]

HUMAS DIY 

 

Bagaimana kualitas berita ini: