08 Jan 2014
  Humas Berita,

Sultan Jamu Peserta Konggres Internasional Untuk Pendidikan

 

 

 

 

 

 

 

Sultan Jamu Peserta Konggres Internasional Untuk Pendidikan

 

YOGYAKARTA (08/01/2014) portal.jogjaprov.go.id Dengan berlangsungnya ICSEI ke 27 Tahun 2014 ini, Pemerintah Daerah DIY memberikan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut dengan harapan konferensi ini nantinya dapat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Indonesia maupun di semua negara- negara peserta ICSEI.

 

Demikian dikatakan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX pada acara International Congress For School Effectiveness And Improvements di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Jumat Malam (03/01).

 

Disampaikan Gubernur DIY sesuai tema Redefenning education, learning, and teaching in the 21 century The Past, Present and Future of Sustainable School Effectiveness bahwa konferensi tahunan ini dirancang untuk mengangkat sejumlah isu-isu actual dan penting bagi peneliti, praktisi dan pembuat kebijakan guna mendefinisikan kembali pendidikan atas perubahan konsep belajar-mengajar bagi anak didik kita di abad 21 ini ke depan.

 

Selain itu Gubernur mengatakan ketrampilan di abad 21 ini didefinisikan dalam bermacam cara dengan komponen utamanya adalah ketrampilan belajar dan berfikir, literasi tehnologi dan ketrampilan menjadi seseorang pemimpin. Benang merah dari semua ketrampilan itu adalah tehnologi.

 

Sedang di abad 21 ini menurut Gubernur, lebih dikenal 3R sebagai rigor, relevance dan real word skill. Untuk mendapatkan ketrampilan abad 21 siswa perlu diberi semangat untuk menghasilkan ide-ide baru mengevaluasi dan menganalisa material yang disampaikan dan mampu mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari sebelumnya.

 

Sementara Presiden ICSEI, Prof. Dr Alma Harris mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan keramahan dan kehangatan sambutan dari pemerintah dan masyarakat DIY.

 

Alma Harris berharap dengan adanya jamuan makan malam ini akan menambah keakraban dan konferensi ini akan bisa berjalan dengan lancar. Sehingga akan lebih menambah kemajuan diantara pendidikan di Indonesia pada khususnya.

 

Dalam jamauan makan malam ini dihadiri oleh para rektor universitas di DIY dan pejabat pemerintah terkait di Pemda DIY. (dyk)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: