13 Nov 2012
  Humas Berita,

Sultan: Media Massa Harus Tetap Menjaga Azaz Independen

 

Sultan: Media Massa Harus Tetap Menjaga Azaz Independen


KEPATIHAN YOGYAKARTA (12/11/2012) pemda-diy.go.id Media massa harus tetap memegang kebenaran, meletakkan kepentingan publik, dengan tetap menjaga azas independen, menggunakan metode etis sekaligus kroscek kebenaran, serta memberi ruang atau forum wacana publik, menjaga berita yang proporsional, jujur dan menjaga hati nurani.

Demikian ditegaskan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda DIY, Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM, ketika menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Belitung, di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, Senin (12/11).

Peran media massa semakin penting dalam meningkatkan kreativitas dan semangat membangun daerah, sekaligus menjadi sarana untuk mendukung terwujudnya good governance dan good goverment serta akuntabilitas, katanya.

Sebagai kota pendidikan, pariwisata, dan budaya, Yogyakarta tidak berbeda jauh dengan Belitung. Wilayahnya tidak begitu luas, hanya terdiri dari empat kabupaten dan satu kota, sehingga apabila wisatawan ingin belibur ke Yogyakarta akan bisa menjangkau tempat-tempat wisata yang ada dengan mudah.

Maka Pemerintah DIY berupaya untuk bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan di daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, terang Sultan.

Sementara Bupati Belitung Ir. Darmasyah Husain menjelaskan, rombongan yang berkunjung ke Pemerintah DIY terdiri dari Ketua Komisi I DPRD, Ishak Halidi, Wakil Komisi I, Samad, AMd, anggota Komisi I, jajaran Humas, dan 30 wartawan dari berbagai media.

Pada intinya kami berkunjung ke DIY, ingin belajar secara langsung tentang pemerintahan khususnya tentang pengelolaan serta tatacara wartawan mencari berita, sekaligus hubungan kemitraan antara pejabat pemerintah, humas dan wartawan, ujar Darmansyah. (skm/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: