11 Feb 2013
  Humas Berita,

Sultan: Olah Raga Dirgantara Perlu Dapatkan Perhatian Yang Layak

Sultan: Olah Raga Dirgantara Perlu Dapatkan Perhatian Yang Layak

 

BANTUL (11/02/2013) - Olah raga dirgantara perlu mendapatkan perhatian yang layak dalam kehidupan bangsa Indonesia. Sehingga para pelakunya dapat mendharma bhaktikan perannya dalam upaya mencapai cita-cita bangsa, dengan didorong kesadaran dan tanggung jawab yang menjadi dasar dibentuknya Federasi Aerosport Indonesia (FASI).

 

Demikian ditegaskan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada acara Jogja Air Show (JAS) 2013 di kawasan landasan pacu areomodeling Pantai Depok, Kretek, Bantul, Minggu (10/02).

 

JAS, lanjutnya, diharapkan bisa dijadikan even tahunan, yang pada akhirnya jenis olahraga dirgantara yang terdiri dari aeromodeling, paramotor competition, paralayang, gantole, parasailing, terjun payung, dan aerobatic pesawat ini, nantinya bisa menjadi ikon wisata DIY.

 

Bukan hanya atlet saja yang bisa unjuk kebolehan melakukan berbagai manuver serta atraksi udara, tetapi wisatawan pun juga diajak naik peaswat Trike Jay Flight. Sehingga bisa menikmati pemandangan pantai andalan kota Bantul dari udara, ujar Sultan.

 

Menurut Ketua Penyelenggara JAS 2013, Ali Wardianto, kegiatan ini akan terus dilakukan menjadi even setiap tahunnya, agar lebih banyak lagi mendatangkan peserta dari beberapa daerah.

 

Harapanya ke depan bisa lebih banyak lagi mendatangkan peserta dari beberapa daerah di nusantara ini, tidak hanya dari Bandung, Jakarta dan Bali saja, katanya. (dyk/rsd)

 

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: