13 Jan 2014
  Humas Berita,

Sultan: Pilihlah Pemimpin Yang Berpengalaman

 

 

 

Sultan: Pilihlah Pemimpin Yang Berpengalaman

 

YOGYAKARTA(13/1/2014) Yang Namanya pemimpin itu berbeda dengan manajer,kalau manajer itu melaksanakan kewajiban menunjuk pada tupoksinya,ketentuan-ketentuan yang ada, tetapi kalau pemimpin disamping ada tupoksi, tetapi juga harus punya strategi, punya visi bagaimana bisa meyakinkan rakyat untuk membawa mereka pada kondisi yang lebih baik dan paling sedikit dia telah memiliki pengalaman berpemerintahan.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menanggapi pertanyaan wartawan tentang Kriteria pemimpin yang baik saing tadi(Senin,13/1/2014) seusai dialog dengan awak media yang ada di Yogyakarta di Balai Kenyo,Kompleks Kepatihan, Yogyakarta yang dimoderatori Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat Yogyakarta Octo Lampito.

 

Dialog dengan awak media massa yang ada di Yogyakarta dengan Gubernur DIY yang didampingi Sekda DIY Icshanunri, Asisten Pemerintahan Setda DIY Sulistyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didik Purwadi, Kepala Dinas Sosial, Untung Supriyadi, Kepala Bappeda Tavip Agus Rayanto, Kepala Dinas PU dan ESDM Rani Syamsinarsi,Kepala Dinas Kesehatan Arida Utami serta Tim Keistimewaan DIY Achil Suyanto tersebut diawali dengan makan siang bersama .

 

Lebih lanjut terkait dengan criteria pemimpin Sultan menambahkan bahwa kalau pemimpin partai politik bisa terjadi dia menjadi ketua partai politik hanya karena dia dipilih oleh formatur Formatur kan 4 orang tandasnya.

 

Tetapi misalnya mencari Gubernur, Bupati, walikota di yang sudah 10 tahun , berarti dia kan saudah 2 kali masa jabatan dan punya reputasi baik, itu kan jelas melaksanakan kewajibannya tahu akan pemerintahan.

 

tidak hanya hafal Pancasila dan Undang-undang, tetapi juga harus punya pengalaman di organisasi, Pemerintahan serta memiliki visi. (Kar)

 

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: