29 Agt 2013
  Humas Berita,

Sultan Terima Menteri Maritim Republik Kroasia

 

 

 

Sultan Terima Menteri Maritim Republik Kroasia

 

 

KEPATIHAN YOGYAKARTA (29/08/2013) - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X,menerima kunjungan formal Menteri Maritim, Transportasi dan Infrastruktur Republik Kroasia, HE Sinisa Hajdas Dondic, Ph.D beserta rombongan, di Gedhong Wilis Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (29/08).

 

 

Hajdas Dondic menemui Sultan disertai Sekretaris Kabinet Menteri Urusan Maritim Transportasi dan Infrastruktur Safija Babie, Prsiden Dewan Supervisor Perusahaan Minyak INA Sinisa Petrovic, Wakil Presiden Dewan Pengawas Penerbangan Kroasia Darko Prebezac, dan Kepala Divisi Kerjasama Bilateral Bidang Ekonomi Drazen Margeta.

 

 

Tidak banyak yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, namun keduanya menginginkan hubungan yang baik dan jika dimungkinkan bisa dijalin suatu kerjasama saling menguntungkan.

 

 

Kedatangan Menteri Hajdas Dondic dan rombongan, untuk menjajagi kerjasama investasi listrik dan transportasi. Bahkan Kroasia ingin kerjasama dengan PT KAI.

 

 

Terkait kerjasama yang akan dijalin nantinya, Sultan menginginkan Menteri Hajdas Dondic terlebih dahulu memilih salah satu provinsi di Republik Kroasia yang kemungkinan kondisinya sama dengan DIY. Sehingga kerjasama nantinya bisa direalisasikan melalui sister province.

 

 

Sementara kerjasama yang akan dijalin dengan KAI, Sultan berjanji akan memfasilitasi. Sedang terkait investasi dibidang listrik, Sultan meminta investasi yang dilakukan lebih dari 10 mega wat. Dengan investasi yang besar tersebut diharapkan listrik bisa menjangkau daerah terpencil dan masyarakat bisa menikmati listrik. (rsd)

 

 

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: