12 Okt 2012
  Humas Berita,

Sultan Terima Presiden Nito Pharmaceutical Industries Jepang dan BPK DIY

Sultan Terima Presiden Nito Pharmaceutical Industries Jepang dan BPK DIY

 

KEPATIHAN,YK ( 12/10/2012) pemda-diy.go.id. Gubernur DIY pagi hari tadi (Jumat,12/10) di Gedung Willis, Kepatihan Yogyakarta. berturut-turut menerima kunjungan Presiden Nito Pharmaceutical Industries Jepang Tetsuro Kitao yang didampingi jajaran dan Pimpinan BPK RI perwakilan DIY Sunarto dan jajarannya.

Adapun tujuan dari kunjungan rombongan Presiden Nito Pharmaceutical Industries Ltd kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka menyerahkan paket bantuan nutrisi bagi anak anak di DIY terutama bagi anak usia 5 hingga 15 tahun.

Bantuan tersebut diberikan pada warga DIY mengingat antara Pemerintah DIY dengan Jepang telah ada jalinan kerjasama terutama kerjasama Sister City dengan DIY serta sama-sama antara Yogyakarta,Indonesia dengan Jepang mempunyai visi yang sama dan saling memberikan bantuan dikala menerima musibah.

Presiden Nito Pharmaceutical Industries Jepang Tetsuro Kitao dalam dialog dengan Sultan Hamengku Buwono X selaian menyampaikan kekagumannya terhadap Kata "Yogyakarta" ternyata kata Kota Yogyakarta mempunyai makna dan folosfi yang tinggi serta mencucapkan terima kasihnya kepada Sultan, karena begitu pedulinya dan memberikan bantuan pada rakyat Jepang yang tanggal 11 April 2012 lalu yang ditimpa bencana Gempa Bumi Dahsyat. Sehingga ketika masyarakat Jepang telah kembali dari keterpurukan bencana saat ini akan memberikan bantuan nutrisi bagi anak-anak Yogyakarta.

Selain itu juga Presiden Nito Pharmaceutical Industries Jepang Tetsuro Kitao dalam kesempatan itu didampingi jajaran Manajemannya Nito Kohei Kitao, Akuko Akatsuka dan Emiko Nishimura menyampaikan sepucuk surat titipan dari Gubernur Kyoto yang isinya salam hangat dan ucapan selamat kepada Sultan yang baru saja dilantik kembali menjadi Gubernur DIY masa bahkti 2012-2017

Menanggapi hal itu Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang dalam kesempatan itu didampingi pejabat dari BKPM DIY juga mengucapkan terima kasihnya atas ucapan selamat yang diberikan kepadaanya serta pemberian bantuan gempa tersebut., karena Jepang juga mempunyai perhatian begitu besar pada Yogyakarta khususnya dalam memberikan bantuan pada pasca Gempa Bumi 2006 lalu bahkan Presiden Jepang Fukuda menyempatkan datang sendiri di Yogyakarta.

Adapun bantuan yang diserkan dari Nito Pharmaceutical Industries Jepang Tetsuro Kitao sebanyak 25.000 botol Nutrisi senilai 2..400.000 Yen atau sekitar Rp.293 juta bantuan dari Nito Pharmaceutical Industries Jepang secara simbolis diserahkan kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meskipun barang bantuan tersebut belum sampai di Yogyakarta atau masih tertahan di Semarang untuk proses masuk di Yogyakarta.

Sementara ditempat yang sama Gubernur DIY bantuan yang didampingi Sekda DIY.Drs.H.Ichsanuri dan Kepala DPKAD DIY Drs.H.Bambang Wisnu hanoyo.juga menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan DIY yang dipimpin Sunarto kepada Gubernur DIY bantuan dalam rangka penandatangan kerjasama antara BPK RI Perwakailan DIY dengan pemerintah DIY tentang Petunjuk Teknis Pengembangan Pengelolaan Sistem Informasi untuk akses data pada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka pemeriksaan dan Pengelolaan Keuangan dan Tanggungjawab Keuangan Negara.

Hal ini dilakukan menurut Sunarto dalam rangka mempercepat melakukan audit kepada obyek lapangan sebelum auditor tersebut datang ke lapangan/keentitas, mempermudah auditor serta menjaga keakauratan dan kerahasiaan data tersebut (Kar/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: