19 Des 2018
  Humas Berita,

Sultan: Tidak Ada Masalah, yang Terjadi tidak Seperti Itu

Sleman (19/12/2018) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan tidak ada permasalahan pada peristiwa pemotongan nisan kayu di Kotagede, Yogyakarta.  Berbagai pemberitaan yang beredar dan menjadi viral menurut Gubernur tidak seperti apa yang terjadi sebenarnya.

“Tidak seperti itu to yang terjadi. Kan juga sudah diselesaikan sama wali kota (Yogyakarta). Ini bukan masalah pemotongan. Daripada ke (pemakaman) Mrican, mereka sepakat untuk dimakamkan di situ. Terus ada kesepakatan lagi,” ungkap Sri Sultan.

Ditemui usai menghadiri Rapat Senat Dies Natalis ke-49 UGM di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (19/12), Sri Sultan menegaskan, Jogja bukan daerah intoleran. Tuduhan Jogja intoleran yang viral di media sosial karena peristiwa di Kotagede ini tidak benar. Ngarsa Dalem justru menilai anggapan tersebut hanya sebagai konsekuensi dari pemberitaan yang ada.

“Beritanya ya viral saja, tapi kan sudah selesai, tidak seperti yang diucapkan di situ (pemberitaan) yang ada demonstrasi. Ya (anggapan) itu konsekuensi karena diviralkan, yang sebetulnya tidak ada masalah,” tutur Sri Sultan. (rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: