14 Agt 2013
  Humas Berita,

Syawalan Karyawan/ti Biro UHP Setda DIY

 

 

Yogyakarta (14-8-2013) portal.jogjaprov.go.id - Syawal artinya peningkatan. Jika pada bulan syawal ini, kita benar-benar meningkat dalam hal ibadah serta amal-amal baik lainnya, itu artinya ibadah puasa yang kita lakukan berhasil membawa kita pada derajad takwa.

 

Demikian sambutan Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Ir. Sigit Haryanta.MT., pada acara Syawalan Karyawan-Karyawati Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY di Gedhong Unit VIII, Kepatihan, Rabu (14/08).

 

Disampaikan pula bahwa saling memaafkan seharusnya tidak hanya dilakukan saat Idul Fitri saja, melainkan dilakukan secara berkelanjutan terutama kepada sesama manusia yang selalu tidak bisa jauh dari rasa khilaf maupun rasa saling menyakiti.

 

Maka dari itu Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Tambahnya

 

Sementara Kepala Bagian Humas Biro UHP Setda DIY, Iswanto, SIP mewakili karyawan-karyawati membacakan ikrar syawalan yang kemudian diterima oleh Kepala Biro UHP Setda DIY Ir. Sigit Haryanta, MT.

 

Pada kesempatan ini turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekda DIY, Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM dan Dr. dr. Sagiran, Sp.B., M.Kes sebagai penceramah dan karyawan-karyawati yang purna tugas pada Tahun 2013.

 

Dalam tauziahnya Dr. dr. Sagiran, Sp.B., M.Kes, menjelaskan bahwa dalam rangka menambah dan meningkatkan keimanan, kita harus dapat mengendalikan diri.

 

Pengendalian Diri Menuju Syurga, menurutnya, semua amalan akan bersaksi sendiri-sendiri di hadapan Allah SWT. Sehingga ibadah puasa Ramadhan khususnya akan mampu melindungi diri, saat malaikat datang dan bertanya mengenai pertanggung-jawaban selama hidup dengan jiwa kita.

 

Beliau juga mengingatkan, kita sebagai umat muslim untuk selalu siap dalam menghadapi segala hal, terutama kematian yang kedatangannya tidak dapat diketahui maupun diprediksi. Insya Allah dengan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Allah akan memberikan ampunan untuk dosa-dosa kita, terangnya kepada karyawan-karyawati.

 

Ditambahkan Dr Sagiran pengendalian diri itu sangat penting karena kita sebagai manusia mempunyai sifat/hawa nafsu, jika pengendalian diri kita bisa terkontrol InsyaAllah dalam perbuatanpun akan bisa terkendali.

 

Acara dialanjutkan saling bermaaf maafan, antar pegawai Biro Umum,Humas dan Protokol Setda DIY. (tj/skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: