20 Mei 2013
  Humas Berita,

Tabur Bunga Di Atas Makam Dr.Wahidin Sudiro Husudo Tandai Ziarah Nasional Hari Kebangkitan Nasional

Tabur Bunga Di Atas Makam Dr. Wahidin Sudiro Husudo Tandai Ziarah Nasional Hari Kebangkitan Nasional Tingkat DIY Tahun 2013

SLEMAN, (20/05/2013) portal.jogjaprov.go.id. Tepat pukul 09.30 WIB Penghormatan para pahlawan dan peletakan karangan bunga di prasasti makam Tokoh Kebangkitan Nasional RI Dr. Wahidin Sudiro Husodo oleh Kapolda DIY Brigjen Polisi Drs. Haka Astana MW, SH., selaku Inspektur Upacara menandai Ziarah Nasional Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-105 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2013 di Sinduadi, Mlati,Kabupaten Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta tadi pagi (senin,20/05).

Upacara sederhana Ziarah Nasional Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2013 diikuti Pelajar, Pramuka, Karangtaruna, PNS, TNI, Polri dari ketiga angkatan, Dan Rem 072 Pamungkas Brigjen Adi Wijaya, Bupati Sleman Sri Purnomo.M.Si dan Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu. S.Sos. M.Hum serta jajaran Kepala SKPD baik dari Pemda DIY maupun Kabupaten Sleman.

Adapun tujuan diselenggarakannya Ziarah Nasional ke makam tokoh Kebangkitan Nasional tersebut adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa keteladanan Dr Wahidin Sudiro Husodo sekaligus untuk melanjutkan cita-cita perjuangannya dalam pembangunan untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan lahir dan batin dalam kerangka Negara Kesaturan RI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Mengawali Upacara Ziarah Nasional dengan Komandan Upacara Kapolsek Depok Timur Qori
Oktohandoko selain mengheningkan cipta, penghormatan kepada para arwah pahlawan yang kemudian dilanjutkan meletakkan karangan bunga di depan prasasti makam Dr. Wahidin diteruskan tabur bunga oleh Inspektur Upacara Kapolda DIY Brigjen
Polisi Drs. Haka Astana MW, SH dan diikuti tamu undangan lainnya di atas nisan pusara Makam Dr. Wahidin Sudiro Husodo dan istri serta makam pejuang lainnya.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah Nasional tersebut keluarga Pahlawan Nasional Dr.Wahidin Sudiro Husodo. (kar)

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: