11 Jun 2012
  Humas Berita,

Tandai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia Paku Alam IX Tanam Bibit

Tandai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia Paku Alam IX Tanam Bibit

YOGYAKARTA(10/06/2012) pemda-diy.go.id. Gubernur DIY ingatkan Peringatan Lingkungan Hidup se Duni tahun 2012 dengan tema Ekonomi Hijau: Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan bukan sekedar serimonial semata, namun diharapkan akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai dan merawat lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan hamengku Buwono X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakanWagub Sri Paduka Paku Alam IX tadi pagi (minggu,10/06) di halaman AsramaMahasiswa Lampung, di Jalan Pakuningratan,Yogyakarta pada Puncak Peringatan hari Lingkungan se Dunia Tingkat Provinsi DIYyang ditandai denganpenyerahan bibit Pohon serta penanaman 78 pohon Tanjung sebagai perindang jalan di sepanjang Jln.Pakuningratan,Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Gubernur DIY lebih lanjut mengajak mulai hari ini,kita harus menyadari betapa pentingnya ekonomi hijau untuk masa depan dan juga betapa pentingnya membangun kesadaran menanam dan mencintai pohon sebagai kawasan hijau perkotaan yang terpelihara baik dan berkelanjutan.

Disamping itu menggunakan sarana transportasi yang ramah lingkungan atau memanfaatkan fasilitas kendaraan umum yang sudah tersedia, selain mengurangi kemacetan lalulintastandas Gubernur DIY juga menekan kadar pencemaran udara kota.

Tujuan dislenggarakannya Peringatan hari Lingkungan Hidup se Dunia tahun 2012 ini menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY Dradjad Ruswandono adalahdalam rangka membangkitkan kembali warga masyarakat khususnya Masyarakat Kota Yogyakarta terhadap pentingnya penghijauan dan kelestarian lingkungan sekaligus pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Disamping itu harapannya kedepan wilayah ini menjadi wilayah yang sejuk, nyaman sebagaimana yang telah terbangun seperti wilayah kota baru atauwilayah lainnya yang penghijauan terjaga baik.

Adapun kegiatannya selain penanaman pohon penghijauan ini pada Puncak Peringatan hari Lingkuingan Hidup ini juga digelar kerja baktimembersihkan jalan di sepanjang jalan Pakuningratan yang dilakukan jajaran TNI,Polri , PNS ,LSM dan masyarakat wilayah tersebut serta Pentas seni oleh seniman lokal.

Turut hadir dalam Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang ditandai dengan penanaman pohon penghijauan dan kerja bhakti di sepanjang Jalan Pakuningratan tersebut Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi DIY.Ir.Achmad Dawam, Kepala Dinas Pertanian DIY Ir.Nanang Suwandi.MMA dan Anggota DPRD DIY , serta pejabat Forum Koordinaasi Pimpinan Daerah Provinsi DIY. (Kar)

Bagaimana kualitas berita ini: