19 Jul 2012
  Humas Berita,

Tiga Belas Kepala Sekolah Luar Biasa Se DIY Di Ambil Sumpahnya

Tiga Belas Kepala Sekolah Luar Biasa Se DIY Di Ambil Sumpahnya

 

YOGYAKARTA(18/07/2012)pemda-diy.go.id. Kepala Sekolah Luar Biasa harus terus menerus melakukan inovasi , agar para peserta didik semakin banyak memperoleh pendidikan yang berorientasi pada kecakapan hidup ( life skill) , yang dapat membuat mereka hidup mandiri, mampu berkatifitas dan bekerja layaklnya orang normal pada umunya.

Harapan demikian disampaikan Asisten Adminstrasi Umum Setda Provinsi DIY Drs.H.Sigit Saptoraharjo.MM ketika melantik dan mengambil sumpah 13 Kepala Sekolah Luar Biasa tadi pagi (Kamis, 18/07) di Bangsal Wiyotoprojo,Kepatihan Yogyakarta yang juga dihadiri Kepala Biro,Kepala Dinas instansi terkait.

Ketiga belas kepala Sekolah Luar Biasa yang dilantik tesebut diantaranya Martina Tri Wantini.S.Pd yang semula menjabat Kepala Sekolah Luar Biasa negeri 2 Bantu dilantik kembali menjadi Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Bantul, Sarwiasih yang semula menjadi Kepala SLB Marsudi Rini II Pandak Bantul, dilantik menjadi Kepala SLB Negeri 2 Yogyakarta, Dwi Hidayat.SIP Kepala SLB Negeri bantul di rolling menjadi Kepala SLB Marsudi Putra II Pandak, Bantul, Ambarsih,S.Pd Guru Pembina SLB Yaketunis promosi dilantik menjadi Kepala Sekolah Yakentunis, Yogyakarta, Wuryanto,S.Pd yang semula Guru Desa SLB Bhakti Putra Ngawis,Gunungkidul promosi dilantik menjadi Kepala SLB Purworaharjo,Gunungkidul, Sri Andarini Prapti,S.Pd, Guru Dewasa SLB Negeri Pembina Yogyakarta promosi jabatan menjadi kepala SLB Tunas Bhakti Pleret,Bantul. Ngatna,S.Pd Kepala SL Bhakti Kencana I Sleman Mutasi menjadi Kepala SLB Bhakti Pertiwi Prambanan Sleman. Sutomo,S.Pd yang semula menjadi Kepala SLB PGRI,Trimulyo,Jetis Bantul mutasi menjadi kepala SLBBhakti Kencana 1 Sleman. Siti Asngadah,S.Pd yang semula menjadi kepala Sekolah luar Biasa Bhakti Pertiwi Prambanan Sleman dilantik kembali menjadi Kepala SLB PGRI Trimulyo,Jetis Bantul. Drs.Mkharom yang semula menjadi Kepala SLB PGRI Nanggulan ,Kulonprogo mutasi menjadi Kepala SLB Rela Bhakti 2 Wates,Kulonprogo.daldiri.S.Pd semula Kepala Sekolah Luar Biasa Rela Bhakti 2 Triharjo,Wates,mutasi ke SLB PGRI Nanggulan,Kulonprogo.Muh Basuni.M.Pd semula kelapa SLB Tunas Bhakti Plered Bantul mutasi ke SLB Negeri 2 Bantul dan tantan Rustandi,S.Pd yang semula Kepala SLB Negeri 2 bantul mutasi ke SLB Negeri 1 Yogyakarta pada Diinas Pendidikan ,Pemuda dan Olahrga Provinsi DIY.

Mutasi,Promosi jabatan ke 13 Kepala Sekolah Luar Biasa tersebut dilantik hari ini tertuang sesuai dengan keputusan Gubernur DIY Nomor 250/Pem.D/UP/D4 tertanggal 29 Juni 2012.

Asisten Adminstrasi Umum Setda Provinsi DIY Drs.H.Sigit Saptoraharjo.MM lebih lanjut menyatakan bahwa selaku kepala sekolah memikliki tanggunghjawab dalam meningkatkan pembinaan personil dan profesionalitas guru yang mengacu pada Permendiknas Nomor 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Koempetensi Guru. Oleh karena itu guru haruslah memiliki 4 kompetensi utama yaitu kompetensi pedagogic, kepribadian, Sosial dan professional.

Disambping itu tandas Sigit Saptorahardjo Kepala sekolah harus dapat menggerakkankan bersama para guru dalam menghadapi tantangan tiap harinya yang pada umumnya tantangan yang dihadapi terkait dengan kesabaran serta dapat memahami karakter anak-anak yang secara psikologis berbeda dengan anak-anak lain yang bersekolah di sekolah umum.

Mengakhiri sambutannya Asisten Adminstrasi Umum Setda Provinsi DIY Drs.H.Sigit Saptoraharjo.MM berpesan jadikanlah guru sebagai profesi terhormat, yang benar-benar dapat digugu lan ditiru.

Pelantikan 13 Kepala SLB disamping pengucapan sumpah juga ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah yang disaksikan Asisten Administrasi umum Setda DIY juga para undangan. (Kar/rsd)

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: