29 Apr 2013
  Humas Berita,

Tim Ekspedisi MAPAGAMA Pamitan Wakil Gubernur DIY

 

 

YOGYAKARTA (29/04/2013) portal.jogjaprov.go.id Tim Ekspedisi Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Gajah Mada Yogyakarta (MAPAGAMA) akan mengikuti kegiatan On The River Gold Sun Kosi yaitu kegiatan arung jeram di sungai Sun Kosi Nepal, mulai tanggal 01-24 Mei 2013

 

Demikian dikatakan Ketua rombongan sekaligus ketua pelaksana kegiatan Kurnia Fahmi pada saat melakukan kunjungan ke Wakil Gubernur DIY yang diterima di Gedung Pare Anom Kepatihan, hari ini Senin (29/04).

 

Kurnia Fahmi, melaporkan bahwa maksud kunjungan ke Wagub DIY ini adalah untuk silaturahmi sekaligus pamitan dan mohon doa restu kepada Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX karena akan melakukan kegiatan yang membawa nama bangsa dan Negara. Kegiatan ini merupakan kegiatan kumpulan mahasiswa seluruh Indonesia dan Mapagama Ikut didalamnya. Tim ini berjumlah 8 orang terdiri dari 6 orang kayakers, 1 orang sebagai official dan satu orang lagi sebagai fotografer.

 

Sementara Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX menyambut baik kedatangan mahasiswa yang tergabung dalam Tim Espdisi Mapagama yang akan mengikuti kegiatan di Nepal. Wagub berharap agar dapat membawa nama harum bangsa Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya serta dapat mengenalkan Yogyakarta lebih dekat sebagai kota budaya dan pariwisata dan kota pendidikan. Wagub juga berpesan agar selama di negeri orang hendaknya dapat menjaga kesehatan, persiapkan dengan matang segala sesuatunya agar nantinya dapat berhasil dengan sukses.

 

Kurnia Fahmi menambahkan, Tim ini akan berangkat menuju Jakarta untuk bergabung dengan tim yang lain dari berbagai universitas seluruh Indonesia, menurut jadwal tim ini tiba di Nepal tanggal 02 Mei 2013. Selanjutnya selama 4 hari di Nepal Tim akan melakukan persiapan fisik dan beradaptasi dengan cuaca di Nepal dan pada tanggal 7 Mei2013, Tim Mapagama bersama yang lainnya akan menuju titik start pengarungan di kota Dolalghat, ujar Fahmi.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 9 hari dengan jalur tempuh pengarungan kurang lebih 280 km dan jalur pengarungan sungai Sun Kosi di Nepal merupakan salah satu jalur pengarungan terbaik di dunia. (dyk)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: