28 Mar 2013
  Humas Berita,

TNI, POLRI, PNS, Organisasi Wanita, dan Masyarakat ikut Donor Darah

 

 

 

Yogyakarta (28/03/2013) portal.jogjaprov.go,id - Setetes darah akan menolong nyawa seseorang yang sangat membutuhkan bantuan darah. Maka donor darah dari Bapak/Ibu/Saudara/Saudari, sangat diperlukan bagi orang yang sedang menderita sakit serta membutuhkan bantuan darah.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Hari Kartini Tahun 2013 DIY, Ny. Nani Daniel Puji Rahardjo, mengawali sambutannya pada kegiatan Donor Darah dalam rangka Memperingati Hari Kartini Tahun 2013 DIY, yang dilaksanakan di PMI Cabang Kota Yogyakarta, Kamis (28/03)

 

Ditambahkan oleh Ny. Nani Daniel.P.R. kegiatan seperti ini hendaknya jangan hanya dilaksanakan pada saat ada kegiatan peringatan hari besar, namun sebaiknya dilaksanakan secara rutin agar persedian darah yang ada di PMI tetap mencukupi.

 

Dalam memperingati Hari Kartini Tahun 2013 ini, selain kegiatan Donor Darah juga akan dilaksanakan kegiatan sosial, seperti Kunjungan ke Panti Wreda, Senam Massal, Seminar/Workshop tentang kesehatan, serta puncak acara, rencana akan dilaksanakan pada 22 April 2013 mendatang di Kepatihan.

 

Sementara itu Suharno, SH.M.Hum, mewakili PMI Cabang Kota Yogyakarta, mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia Hari Kartini DIY, yang telah peduli terhadap sesama dengan cara membuat kegiatan sosial donor darah.

Pada saat seperti ini kegiatan sosial maupun kepedulian terhadap sesama manusia itu sudah mulai berkurang.

 

Untuk itu harap Suharno.SH. kepada lima komponen Organisasi Wanita DIY yaitu.PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari. BKOW, untuk ikut memberi dukungan dan dorongan kepada masyarakat agar mau/ikut mendonorkan darah di PMI, karena Setetes darah akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan..

 

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah, mulai dari ibu-ibu lima komponen organisasi wanita, TNI, POLRI, PNS ,hingga masyarakat sangat antusias ingin mendonorkan darah di PMI, yang di dukung oleh Panitia Hari Kartini DIY Tahun 2013. (skm)

 

 

HUMAS DIY.

 

Bagaimana kualitas berita ini: