24 Jan 2011
  Humas Berita,

TV One Bangun 1.017 Huntara Untuk Korban Merapi

KEPATIHAN, YOGYAKARTA (20/1/2011), pemda-diy.go.id. TV One membangun 1.017 hunian sementara (huntara) untuk korban Merapi yang rumahnya rusak. Korban Merapi di Kepuharjo, yang jumlahnya 155 KK, juga sudah disetujui untuk dibangun huntara di tanah mereka sendiri, sesuai aspirasi yang berkembang.

 

Mereka merupakan satu kelompok yang hidup bertetangga. Kita bangunkan rumah ditanah mereka sendiri, untuk tinggal mereka sendiri, ungkap Nurjaman News and Sport Manager TV One kepada Sultan ketika diterima di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (20/1/2011).

 

 

Nurjaman juga memohon kesedian Sultan untuk meresmikan pemanfaatan huntara oleh pengungsi apabila pembangunannya sudah selesai.

 

 

Pada kesempatan itu Gubernur didamping Asisten Administrasi Sekdaprov DIY Drs. Ichsanuri dan Kepala Bagian Humas Pemprov DIY Drs. Biwara Yuswantana, MSi.

 

 

Nurjaman melaporkan, setelah pembangunan hunian sementara, pihaknya ingin memperoleh arahan Sultan untuk bantuan berikutnya agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.Nurjaman melaporkan, sebagaimana dilakukan di daerah bencana yang lain, TV One mengalokasikan bantuan sebesar Rp. 5 juta per KK, untuk 2.613 KK yang rumahnya hancur dan tinggal di Huntara.

 

 

Bantuan tersebut dimaksudkan agar pengungsi bisa mencukup kebutuhannya sehari-hari selama tinggal di huntara. Kami menunggu arahan Sultan agar waktunya tepat, kami siap setiap saat, jelas Nurjaman.

 

 

Selain itu TV One juga siap untuk membangun sekolah yang rusak karena dampak Merapi. Kebijakan penentuan sekolah yang akan dibangun masih menunggu identifikasi yang akan dilakukan Pemprov DIY, dalam hal ini Dinas PUP dan ESDM dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Provinsi DIY.

 

 

Humas Pemprov DIY

www.jogjaprov.go.id

Bagaimana kualitas berita ini: