10 Nov 2012
  Humas Berita,

Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Di Lingkungan Pemda DIY Khidmad

Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Di Lingkungan Pemda DIY Khidmad

YOGYAKARTA, (10/11/2012) pemda-diy.go.id. Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar itulah ungkapan salah seorang The Founding Fanders kita, yang setiap upacara memperingati hari pahlawan 10 november selalu diucapkan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang.

Oleh karena itu semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 November1945 di Surabaya tersebut hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.

 

Penegasan demikian disampaikan Menteri Sosial RI Dr.Salim Segaf Al Jufri, MA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda DIY Drs.Ichsanuri pada upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2012 dilingkungan Instansi Pemda DIY di Kepatihan yang pejabat eselon II,IIIdankaryawan/ti Pemda DIY tadi pagi (10/11). Sementara untuk upacara memperingati hari Pahlawan 10 November Tingkat DIY dipusatkan di Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta dengan Inspektur UpacaraDan Rem 072 Pamungkas YogyakartaLetkol Inf Agus Muklis Latif .

Dengan mengambil tema Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera menurut Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, MA menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu Negara.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial karena hingga saat ini bangsa ini masih menghadapi berbagai permasalahan mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana hingga tawuran antar warga atau pelajar yang hingga menimbulkan korban jiwa . hal ini menurutnya sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian serta keseriusan bersama untuk mencari solusi guna mengatasi berbagai masalah social tersebut.

Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November di lingkungan Pemda DIY selain ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan UUD 1945, Teks Pancasila juga ditandai dengan pembacaan kata-kata Mutiara dari para Pahlawan oleh petugas.

Dibagian lain dalam upacara memperingati hari Pahlawan 10 November tersebutMenteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, MA mengatakan bahwa sebagaimana keinginan dan harapan kita dapat tampil dan berprestasi di bidang olahraga, seni budaya tentunya dalam mencapainya diperlukan semangat kepahlawanan yang kuat.

Untuk itu semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya harapan orang nomor satu dikementerian Sosial tersebut menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah social tersebut dan sekaligus memacu terwujudnya dan harapan tersebut. (Kar/rsd

 

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: