11 Des 2013
  Humas Berita,

Wagub DIY Buka IMEU Tahun 2013 di Yogyakarta

 

Wagub DIY Buka IMEU Tahun 2013 di Yogyakarta

 

Yogyakarta, (11/12/2013) portal.jogjaprov.go.id - Rabu, pagi tadi tadi Wakil Gubernur DIY, Paku ALam IX membuka kegiatan IMEU (Indonesia-Middle East Update) tahun 2013 di Sheraton Hotel Yogyakarta. Acara yang merupakan diplomasi ekonomi untuk mempromosikan potensi daerah tersebut merupakan kerja bareng kementrian luar negeri, Direktorat Timur tengah; Pemda DIY serta KADIN DIY.

 

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur DIY antara lain menyampaikan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta yang mempunyai wilayah yang tidak terlalu luas, memiliki berbagai keunikan dan keistimewaan. DIY menurutnya bukanlah suatu daerah yang dianugerahi Sumber Daya alam yang melimpah sebagai penopang Pendapatan Asli Daerah. Karenanya pembangunan DIY difokuskan pada tiga pilar pembangunan utama yaitu Pendidikan, Budaya dan Pariwisata.

 

Paku Alam IX dalam kesempatan tersebut berharap agar potensi yang dimiliki DIY berupa hasil kerajinan maupun pariwisatannya menawarkan prospek investasi yang menjanjikan.

 

Sementara itu Direktur Kementrian Luar Negeri untuk Timur Tengah, Febri Alfianto menyampaikan antara lain bahwa, dengan adanya pertemuan IMEU yang dihadiri sekitar 80 orang peserta Negara dari Timur tengah tersebut dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

 

Sementara Ketua KADIN DIY, Gonang Djuliastono menyampaikan bahwa dengan IMEU di Yogyakarta bisa menjadi tonggak sejarah yang dapat ditindak lanjut dengan kegiatan business antara pengusaha-pengusaha DIY dengan Pengusaha di Timur Tengah.

 

Selian mengadakan One on One Business Meeting di Sheraton Hotel, juga mengagendakan Fam Trip (Familiarization Trip), pada Kamis 12 /12 ke Kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo untuk melihat potensi yang ada dikedua daerah terutama perdagangan. (teb)

Bagaimana kualitas berita ini: