19 Agt 2018
  Humas Berita,

Wagub DIY Ingatkan Koperasi Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Yogyakarta (18/8/2018) jogjaprov.go.id – Koperasi Gemah Ripah Pasar Induk Buah dan Sayuran Ambarketawang, Gamping, Sleman, diharapkan tidak hanya bermanfaat untuk para anggotanya, tetapi juga masyarakat sekitar.  Dengan demikian koperasi sebagai soko guru perekonomian benar-benar dapat memberi kontribusi nyata.

Harapan itu disampaikan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X pada acara Jalan Santai di Pasar Induk Buah dan Sayur Ambarketawang, Minggu (19/8).  Jalan Sehat diikuti ratusan warga pasar dan masyarakat sekitar.  Dilepas oleh Wagub DIY dengan mengibarkan bendera start pada pukul 07.00 WIB, para peserta yang sebelumnya sempat berfoto bersama Wagub DIY dan istri, terlihat sangat antusias. 

‘’Kalau tidak salah ini penyelenggaraan (Jalan Sehat) kedua nggih.  Hadiahnya banyak, ada sepeda motor.  Monggo Bapak Ibu dan adik-adik mengikuti dengan santai saja, tidak usah terburu-buru,’’ pesan Wagub DIY yang juga Pembina Koperasi Gemah Ripah sesaat sebelum melepas para peserta.

Jalan Santai yang penuh kebersamaan menurut Sri Paduka sejalan dengan semangat kekeluargaan yang diusung koperasi.  Kebersamaan akan meningkatkan silaturahim. Dengan silaturahmi dan keakraban serta kebersamaan yang harmonis maka kinerja koperasi akan semakin meningkat sehingga manfaatnya dirasakan anggota dan masyarakat.

Diceritakan Sri Paduka, Paguyuban Gemah Ripah didirikan tahun 1993. Tahun 1995 kemudian menjadi koperasi. 

‘’Pengelolaan koperasi itu kan mengedepankan kekeluargaan, sehingga harapan saya kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan hari ini dapat meningkatkan silaturahmi dan mendorong kebersamaan.  Jadi sangat penting.  Harapan saya, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga sangat baik dilakukan acara yang dapat mengeratkan tali silaturahmi seperti ini,’’ kata Sri Paduka.  (rsp)

Bagaimana kualitas berita ini: