21 Jun 2013
  Humas Berita,

Wagub DIY Melepas Kontingen Pramuka

 

 

YOGYAKARTA (21/06/2013) portal.jogjaprov.go.id - Dari masing-masing Kontingen kami titipkan nama Daerah Istimewa Yogyakarta kepada pembina, pendamping dan peserta kenalkanlah dan jaga nama Daerah Istimewa Yogyakarta kepada peserta di seluruh Nusantara dalam ajang Pertikabumi Nasional, Kemah Budaya Nasional dan Perkemahan Pramuka Luar Biasa Tingkat Nasional.

 

Demikian dikatakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY sekaligus Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX dalam sambutan tertulisnya pada acara Pelepasan Kontingen DIY dalam mengikuti ajang Pertika Bumu Nasional, Kemah Budaya, dan Perkemahan Pramuka Luar Biasa did Gedong Pracimasono Komplek Kepatihan Yogyakarta Jumat (21/06).

 

Dalam ajang ditingkat nasional nanti hendaknya banyak pengalaman yang dapat diambil untuk dijadikan bekal membentuk jiwa dan semangat kemandirian serta inisiatif didalam kegiatan perkemahan di tingkat nasional dan khususnya kepada para peserta yang berkebutuhan khusus hendaknya para pendampingselalu aktif dalam mendampingi disetiap lini kegiatan. Ujarnya.

 

Paku Alam, juga berharap kepada peserta hendaknya selalu mengupayakan seoptimal mungkin didalam membangun komunikasi menjalin pertemanan sebanyak mungkin dengan tidak membedakan suku dan agama serta budaya dari setiap daerah, hal ini dimaksudkan sebagai upaya guna menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih baik lagi.

 

Disamping itu Paku Alam juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Dinas Pertanian DIY, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY dan Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Kwarcab Gerakan Pramuka se DIY Mabigus atas kerjasamanya sehingga dalam ajang Kepramukaan di Tingkat Nasional nanti bisa membuahkan hasil yang baik.

 

Sementara disampaikan Sekretaris Kwarda DIY Drs. S. Hartanto bahwa diajang Kepramukaan, DIY maju ke Tingkat Nasional ini diikuti dari beberapa Kontingen diantaranya dari Saka Taruna Bumi yang merupakan Binaan dari Dinas Pertanian berjumlah 9 peserta dan 4 pendamping akan mengikuti Pertikabumi tingkat nasional yang diselenggrakan di Padang Sumatara Barat dari tanggal 24 sampai 30 Juni 2013.

 

Kemah Budaya Nasional DIY mengirimkan 8 peserta dan 1 pendamping yang merupakan binaan dari Dinas Kebudayaan DIY akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 Juni sampai 5 Juli 2013.

 

Sedang Perkemahan Pramuka Luar Biasa diikuti 80 orang dari Kabupaten/Kota yang akan diselenggarakan di Bintan Kepulauan Riau dari tanggal 25 - 28 Juni 2013. (dyk)

 


HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: