20 Agt 2018
  Humas Berita,

Penting, CSR dalam Bentuk Investasi Intelektual

Yogyakarta (20/08/2018) jogjaprov.go.id – Subiaktono, Kepala Cabang PT Bank Tabungan Negara (BTN) Yogyakarta yang baru, bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Senin (20/8).  Pada kesempatan itu Wagub DIY antara lain mengingatkan perlunya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk investasi intelektual.

Subiaktono mengaku mendapatkan banyak insight (wawasan) dari pertemuan dengan Wagub DIY di Gedhong Pareanom itu.  Segala masukan yang disampaikan Sri Paduka, kata dia, akan dijadikan sebagai bahan diskusi internal BTN Yogyakarta.

“Saya merasa pertemuan tadi menjadikan saya mendapat sudut pandang berbeda. Bahwa mendengarkan orang lain untuk diterapkan dalam setiap program kita itu perlu,” jelas Subiaktono usai audiensi.

Selama ini Bank BTN Yogyakarta sudah membangun Rumah Kreatif di Yogyakarta. Menurut saran Wagub DIY, Bank BTN juga perlu melakukan pembinaan yang bersifat investasi intelektual kepada masyarakat terkait CSR.

“Kita siap membantu para UMKM untuk memberikan pengetahuan, seperti cara menjual melalui online shop dan membuka pasar di luar kepada mereka. Ini yang menurut Pak Wagub lebih dibutuhkan bagi para pelaku UMKM,” lanjutnya.

Wagub DIY juga menekankan perlunya pelibatan warga secara aktif dalam setiap proses program BTN. Dengan demikian Bank BTN bisa memberikan bantuan yang sifatnya non-agregat.

“Bukan yang sifatnya agregat, yang bisa habis begitu saja. Menurut saya, bantuan non-agregat yang berupa investasi intelektual bisa lebih sustain,” jelas Wagub.

Ke depan, lanjut Wagub, Bank BTN perlu bersinergi dengan pemerintah. Seperti yang tertuang dalam 4K yaitu keprajan, kampus, kraton dan kampung.  “Selamat bertugas Bapak, mudah-mudahan bisa berkembang dan bersinergi,” pungkas Wagub. (rk)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: