20 Mar 2013
  Humas Berita,

Wagub Melepas Rombongan Peserta Pramuka Kemah Perdamaian dari DIY

 

 

Kepatihan Yogyakarta (20/03/2013) portal.jogjaprov.go.id - Wagub DIY, Sri Paku Alam IX menyampaikan rasa bangganya, karena DIY dapat mengirimkan wakil untuk mengikuti kemah perdamaian yang diikuti tidak hanya dari perwakilan Indonesia saja, namun juga diikuti oleh perwakilan dari beberapa negara dunia.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DIY, Sri Paku Alam IX, yang juga menjabat Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DIY, saat melepas rombongan pramuka peserta kemah perdamaian perwakilan DIY, di Gedhong Pare Anom Kepatihan, pagi tadi, Rabu (20/03).

 

Beliau mendoakan agar seluruh rangkaian acara yang diikuti dapat berjalan dengan lancar dan peserta pramuka bisa membawa pulang pengalaman yang sangat berharga dari kegiatan ini, mengingat acara ini bukan hanya tingkat nasional, namun juga diikuti oleh perwakilan dari beberapa negara. Peserta juga diharapkan menjaga kesehatan dan menjjaga nama baik DIY.

 

Sementara itu, Sekertaris Kwarda Gerakan Pramuka DIY, S. Hartanto, menyampaikan tujuan dari kunjungan pramuka peserta kemah perdamaian DIY adalah ingin berpamitan dan meminta arahan dan masukan dari Wagub agar para peserta Jambore perdamaian dari DIY bisa membawa nama daerah.

 

Harapan yang disampaikan S. Hartanto kepada peserta pramuka kemah perdamaian adalah semoga dengan berlangsungnya acara kemah perdamamaian ini, peserta pramuka mendapatkan pengalaman dunia dari acara tersebut, dan dapat mengenal masing-masing budaya dari negara-negara yang ikut ambil bagian.

 

Dalam kemah perdamaian, DIY nantinya diminta untuk menyelenggarakan pameran, dimana pameran yang dipilih adalah tata sungging dan batik.

 

Acara kemah perdamaian akan dilaksakan di daerah Cibubur yang berlangsung mulai pada tanggal 24 Maret selama sepuluh hari. Perwakilan dari DIY yang mengikuti kemah perdamaian ini berjumlah 12 orang yang diambil perwakilan dari masing-masing kota dan kabupaten di DIY.

 

Dalam pertemuannya dengan Wagub, juga dilakukan penyerahan secara simbolik pakaian Jaket oleh Wagub kepada perwakilan peserta pramuka kemah perdamaian DIY yang nantinya akan digunakan selama acara berlangsung di Cibubur. (vt)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: