09 Jul 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Buka Bantul Ekspo 2012

Wagub Paku Alam IX Buka Bantul Ekspo 2012

 

BANTUL (07/07/2012) pemda-diy.go.id - Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX atasa nama Gubernur Sultan HB X, secara resmi membuka Bantul Ekspo 2012 yang digelar di Pasar Seni Gabusan (PSG), Jalan Parangtritis Km 9,5 Bantul, Sabtu (07/07) sore.

Bantul Ekspo 2012 yang menjadi ajang promosi potensi kerajinan dari masyarakat Bantul tersebut akan berlangsung selama delapan hari, mulai tanggal 7 hingga 14 Juli mendatang. Diikuti sekitar 230 stan dengan berbagai macam potensi kerajinan dan wisata. Tak hanya produk kerajinan, dalam even ini juga ditampilkan berbagai jenis kesenian daerah.

Dalam sambutan tertulisnya Sultan berharap, para perajin Bantul dapat meningkatkan kreatifitas produknya sehingga bisa bersaing dengan produk mancanegara. Pemkab Bantul diminta untuk terus melakukan terobosan yang berdampak pada peningkatan jumlah investor.

"Melalui even ini, diharapkan para perajin dapat membuka pintu pemasaran lebih lebar, tak hanya di daerah dan luar daerah namun juga luar negri," katanya.

Ditambahkan Sultan, pameran dalam Bantul Ekspo ini, jangan hanya dimaknai sekedar penetrasi pasar semata. Namun yang jauh lebih penting dari itu adalah perbaikan kualitas produk. Bahkan karena telah mampu menjadi media bisnis langsung antara seller and buyer, Bantul Ekspo bisa menjadi momentum bagi Bantul untuk memperbaiki mutu produk, dengan harapan bisa menjadi produk unggulan dan mampu bersaing di arena pasar global.

Dengan tampil beda, saya yakin produk-produk dari Bantul akan lebih unggul dari produk kota lain, sebab hasil karya para perajin lokal di daerah ini, tidak hanya diakui keindahan dan keunikannya di dalam negeri tetapi juga sudah diakui dan telah terkenal di mancanegara, ungkap Sultan (rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: