11 Jun 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Buka Muswil V Pemuda Pancasila DIY

Wagub Paku Alam IX Buka Muswil V Pemuda Pancasila DIY

YOGYAKARTA (11/06/2012) pemda-diy.go.id Gubernur DIY Sultan HB X menegaskan, generasi muda adalah pelurus dan pewaris bangsa dan negara. Baik buruknya bangsa ke depan, tergantung kepada bagaimana kiprah generasi mudanya, apakah memiliki kepribadian yang kokoh, memiliki semangat nasionalisme dan karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya.

Penegasan tersebut disampaikan Sultan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, ketika membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) V Pemuda Pancasila Provinsi DIY, di Borobudur Room, Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Sabtu (09/06) malam.

Musyawarah Wilayah V Pemuda Pancasila Provinsi DIY berlangsung dua hari, diikuti para Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP), Majelis Pimpinan Wilayah PP Provinsi DIY, Majelis Pimpinan Cabang PP se DIY, serta utusan lembaga-lembaga di tingkat wilayah se DIY sebagai peninjau.

Lebih lanjut Sultan menambahkan, baik buruknya bangsa ke depan juga tergantung apakah generasi mudanya memiliki dan menguasai pengetahuan dan teknologi untuk bersaing dengan bangsa lain dalam tataran global, serta selalu berfikir positif untuk berkreasi yang dapat melahirkan karya-karya nyata dan dapat membawa pengaruh pada perubahan yang besar bagi kemajuan bangsa dan negaranya.

Oleh karena itu, lanjutnya, di saat kondisi bangsa seperti saat ini, peranan pemuda seperti ormas kepemudaan Pemuda Pancasila, sangatlah diharapkan, yaitu sebagai pilar, penggerak dan pengawal jalannya reformasi dan pembangunan.

Dengan organisasi dan jaringannya yang luas, Pemuda Pancasila dapat memainkan peran yang lebih besar untuk mengawal jalannya reformasi dan pembangunan itu, tutur Sultan. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: