20 Sep 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Buka Pameran All Grafika

Wagub Paku Alam IX Buka Pameran All Grafika

 

Berkembangnya Industri Grafika Tidak Lepas Dari Adanya Prinsip Saling Kerjasama

YOGYAKARTA (20/09/2012) pemda-diy.go.id
Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX menyambut baik diselenggarakanya pameran All Grafika sebagai upaya meningkatkan kinerja dan dukungan bagi dunia industri grafika, dengan harapan nantinya bisa semakin berkembang dan dapat ikut mendukung laju peningkatan perekonomian daerah.

Hal tersebut dikemukakan Wagub Paku Alam IX, saat membuka pameran All Graffika, di Jogja Expo Center, jalan Janti Yogyakarta, Kamis (20/09). Pameran diikuti oleh para pengusaha Grafika seluruh Indonesia.

Diutarakan, berkembangnya industri grafika tidak lepas dari adanya prinsip saling kerjasama dan saling mendukung industri yang masih kecil. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena sebagai upaya untuk mendukung kelangsungan usaha bersama, serta meningkatkan kemampuan dalam hal kreatifitas dan inovasi di dalam menghadapi trend baru di masyarakat.

Saat ini teknologi telah menjadi sebuah kebutuhan yang penting bagi masyarakat, salah satunya adalah dengan hadirnya teknologi informasi dan grafika. Kehadiran teknologi grafika seperti hadirnya percetakan digital printing dan foto copi, keberadaanya saat ini cukup dirasakan bagi peningkatan pelayanan dalam kegiatan pendidikan, perkantoran dan perekonomian, kata Wagub.

Sementara Ketua Umum Pusat Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (DPP PPGI) Jimmy Jumeanto, MBA, menjelaskan, perkembangan dunia usaha grafika di DIY sepuluh tahun terakhir ini telah mengalami pertumbuhan yang pesat, ditandai dengan banyaknya perusahaan grafika yang berdiri untuk memenuhi selera pasar.

Usaha grafika yang berdiri juga beragam, mulai dari perusahaan yang melayani pekerjaan pracetak, cetak, hingga perusahaan yang melayani pekerjaan finishing seperti pounch, laminasi, varnish, dan perfectbinding. Maka dengan adanya pameran All Grafika ini akan lebih menambah semangat para pengusaha Grafika di DIY khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Bertepatan dengan diselenggrakanya pameran All Grafika ini lanjutnya, menurut rencana juga akan diselenggarakan pertemuan forum tertinggi oraganisasi yaitu Musyawarah Daerah PPGI serta Rakernas PPGI, bertempat di JEC mulai tanggal 20 hingga 23 September. (dyk/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: