02 Apr 2014
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Canangkan Program P2BN DIY

 

Wagub Paku Alam IX Canangkan Program P2BN DIY

 

 

YOGYAKARTA (02/03) - Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX atasnama Gubernur, mencanangkan pelaksanaan program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) Tingkat DIY tahun 2014, di Aula Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta, Rabu (02/03).

 

 

Pencanangan bertujuan untuk mensosialisasikan dan mendukung program P2BN dengan cara melaksanakan koordinasi dari tingkat pusat sampai ke tingkat kecamatan, melalui percepatan pengolahan tanah, penanaman, pemupukan dan panen secara serempak. Sehingga sasaran produksi tahun 2014 dapat tercapai dan mendukung surplus 10 juta ton beras secara nasional.

 

 

Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis pencanangannya antara lain mengemukakan, untuk mendukung pencapaian program P2BN tahun 2014, Pemda DIY mentargetkan produksi padi sebesar 902.772 ton gabah kering giling (GKG). Pencapaian produksi padi ini dapat dilakukan dengan luas tanam 152.945 hektar, luas panen 149.631 hektar dengan produktivitas sebesar 60,33 kwintal/hektar.

 

 

Pencapaian target tersebut merupakan pekerjaan yang tidak mudah dan perlu koordinasi yang lebih baik, katanya.

 

 

Sementara kegiatan yang dilaksanakan dalam mendukung program P2BN di DIY lanjut Sultan, yaitu melalui subsidi benih, kegiatan SL PTT seluas82 ribu hektar, bantuan alat mesin pertanian, bantuan pupuk organik dan anorganik, bantuan pestisida dan kegiatan pascapanen.

 

 

Sultan juga memerintahkan kepada semua jajarannnya untuk berpartisipasi aktif mendukung dan mensukseskan program P2BN menuju surplus beras 10 juta ton pada tahun 2014. (rsd)

 

 

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: