25 Nov 2013
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Kukuhkan Saka Pariwisata DIY

 

Wagub Paku Alam IX Kukuhkan Saka Pariwisata DIY

 

 

YOGYAKARTA (25/11) Wakil Gubernur DIY, Paku Alam IX, mengukuhkan Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata DIY masa bakti 2013 - 2018, di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (25/11).

 

 

Saka Pariwisata yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Ir. Heri Lantjono, Wakil Ketua I Drs. Sinang Sukanta, MSi, Wakil Ketua II Hero Darmawan, MT, Skeretaris Dra. Kuskasriyati, Wakil Sekretaris Siti Inganati, SS, MM, Bendahara Erni Srijarwati, SH, dibantu Krida Pemandu Wisata Yasrizal. S. Soso. Msi, Pemandu Penyuluh Wisata Haris Iskandar, Krida Kuliner Wisata Siti Aminah, SH, dan Bidang Teknik Keparamukaan Ir. Suryoaji. R. Masi.

 

 

Wagub Paku Alam IX, dalam sambutan pengukuhannya antara lain mengemukakan, Saka Pariwisata DIY yang memeiliki tiga krida yaitu krida penyuluh pariwisata, pemandu pariwisata dan kuliner wisata, akan menjadi gugus terdepan di dalam membantu pengembangan kepariwisataan DIY. Pasalnya ketiga krida ini mempunyai peran khusus dalam memajukan sektor pariwisata di DIY. Oleh karena itu dengan telah dikukuhkanya Saka Pariwisata ini, diharapkan nantinya semua pelaku pariwisata beserta komponen terkait lainnya bersama-sama dapat berperan aktif di dalam mengembangkan potensi kepariwisataan di DIY lebih maju dan berkembang.

 

 

Industri pariwisata merupakan kegiatan yang tidak mengenal batas ruang dan wilayah, karena berwisata merupakan salah satu kebutuhan manusia. rekreasi, relaksasi, keingintahuan, mencari pengalaman, sensasi, kekaguman, dan pendidikan. Sehingga membuat orang untuk melakukan destinasi di dalam menikmati berbagai produk pariwisata dan fasilitas yang tersedia, katanya.

 

 

Sementara Kepala Pariwisata DIY, Tazbir, SH.M.Hum sebagai Pimpinan Saka Pariwisata menjelaskan, dengan telah diucapkannya sumpah dan janji Tri Satya serta Ikrar, hendaknya perlu dipegang teguh di dalam menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Maka perlu dukungan dari semua komponen baik dari jajaran dari Dinas Pariwisata dan jajaran Kwarda DIY untuk bisa mensinergiskan di dalam menjalankan program- program saka pariwisata DIY ke depan. (dyk/rsd)

 

 

Humas

Bagaimana kualitas berita ini: