27 Okt 2011
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Pimpin Apel HLN Ke-66 Tingkat Provinsi DIY

Wagub Paku Alam IX Pimpin Apel HLN Ke-66 Tingkat Provinsi DIY

 

Di Masa Mendatang Tidak Ada Lagi Byar Pet Maupun Pemadaman Bergilir

Paku Alam IX mengamati kWh meter baru untuk pengganti kWh meter lamaYOGYAKARTA (27/10/2011) pemda-diy.go.id
Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX mewakili Gubernur memimpin apel memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-66 tingkat Provinsi DIY, di halaman upacara PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, APJ Yogyakarta, jalan Gedongkuning, Kamis (27/10) pagi. Peringatan HLN ke-66 ditandai dengan pelepasan burung deruk dan trothokan oleh Wagub Paku Alam IX, didampingi Pelaksana Harian (Plh) Manajer PT PLN Persero APJ Yogyakarta, Agus Tri Muryono.

Menurut Plh Manajer PT PLN Persero APJ Yogyakarta, Agus Tri Muryono, kegiatan utama HLN ke-66 yaitu dilakukannya secara masal penggantian kWh meter tua di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan akurasi pengukuran pemakaian listrik sehingga menunjang protektif media fair antara PLN dengan pelanggan.

Kriteria kWh meter yang harus diganti yaitu sudah dianggap tua dengan usia pemakaian lebih dari 20 tahun, termasuk juga kWh meter yang secara teknis mengalami gangguan atau kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, jelasnya.

Ditambahkan Agus Tri, secara nasional target yang harus diganti pada tahun 2012 sejumlah 2,6 juta buah kWh meter, terdiri dari 300 ribu buah untuk wilayah Indonesia bagian barat, Jawa dan Bali 2,1 juta buah, dan Indonesia bagian timur 200 ribu buah. Sedang untuk APJ Yogyakarta, penggantian Kwh meter yang sudah tua juga akan dilakukan secara masal dan serentak di seluruh wilayah DIY pada Kamis (27/10) hari ini bersamaan dengan peringatan HLN ke-66.

Untuk APJ Yogyakarta, target penggantian kWh meter selama 2011 sejumlah 42.839 buah, dan untuk bulan Oktober ini target penggantian sejumlah 14.964 kWh meter. Khusus pada hari ini (Kamis) penggantian kWh meter pelanggan sebanyak 1.230 buah, katanya.

Ia menjelaskan, pada peringatan HLN ini juga diluncurkan slogan PLN yang baru, yaitu Bekerja Bekerja Bekerja. Melalui slogan baru ini PLN ingin menunjukkan kepada pihak luar bahwa PLN ingin fokus pada tugas pokoknya yaitu bekerja melayani masyarakat di bidang ketenagalistrikan.

Sementara Wagub Paku Alam IX membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengapresiasi langkah PLN Yogyakarta yang akan melakukan penggantian kWh meter berusia tua di seluruh DIY dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke-66. Lebih-lebih lagi dalam hal ini masyarakat tidak dikenakan biaya atas penggantian tersebut.

Semoga melalui program yang mulia ini PLN dapat semakin meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat, dan masyarakatpun bisa semakin dekat dengan PLN. Sehingga di masa mendatang tidak ada lagi byar pet (nyala mati red) maupun pemadaman bergilir, supaya kehidupan kita benar-benar lebih baik, tuturnya.

Sultan berharap, melalui peringatan ini PLN dapat terus menjadi perusahaan negara yang memiliki kinerja baik dan dapat menjadi salah satu tulang punggung kemajuan bangsa, sesuai dengan motto yang disandangnya yaitu Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: