21 Feb 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX: Pintar Jangan Hanya Untuk Diri Sendiri

Wagub Paku Alam IX: Pintar Jangan Hanya Untuk Diri Sendiri

KEPATIHAN YOGYAKARTA (21/02/2012) pemda-diy.go.id Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX mengharapkan, pelajar/mahasiswa berprestasi/pintar di Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya, jangan hanya pintar untuk dirinya sendiri, tetapi hendaknya sebagian kepintarannya itu dibagikan kepada orang lain atau di abdikan untuk sosial agar lebih bermakna.

Harapan tersebut disampaikan Wagub Paku Alam IX, ketika menerima Haradinata Harianto si anak jenius asal Surabaya yangsedang belajar diBard High Scholl Early College (BHSEC) New York (salah satu perguruan tinggi terpopuler di Amerika Serikat), di Gedhong Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta, Selasa (21/02). Turut hadir merndampingi Wagub Pelaksana Tugas (Plt) AsistenPemerintahan dan Kesra Sekdaprov DIY Ir.RM. Astungkoro, MHum dan sejumlah pejabat Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi DIY.

Untuk diketahui, Haradinata Harianto adalah satu-satunya mahasiswa Indonesia yang ada di BHSEC New York dengan IPK 4.0 dan mendapatkan penghargaan Ambasador award For Excellence pada tahun 2011 dari Dubes Indonesia di Washington DC, serta penerima Presidents Education Award dari Presiden George Walker Bush tahun 2008. Dia belajar di BHSEC mendapatkan bea siswa Bill And Melinda Gotes Fopundation.

Haradinata Harjanto mengemukakan, tujuan bertemu Wagub DIY selain ingin berkenalan dengan pejabat di Pemprov DIY juga dalam rangka memohon izin untuk berpartisipasi mempromosikan wisata Yogyakarta di USA sekaligus mohon arahannya.

Juga untuk memberikan motivasi kepada para pelajar di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk siap bersaing dan menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tidak 6kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia khususnya di bidang pendidikan, katanya.

Ditambahkan Haradinata, selama dirinya di Amerika Serikat, Indonesia yang dikenalhanya Bali, sedang daerah lainnya tidak dikenal.Melihat kondisi seperti ini dirinya merasa prihatin, sebab di Indonesia khususnya obyek wisata sangat beragam dan tidak hanya ada di Bali saja, tetapi juga Yogyakarta yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Sementara Wagub Paku Alam IX menyambut baik ide-ide tersebut dan sangat mendukung, apalagi para pelajar/mahasiswa Indonesia saat ini sedang berkiprah di kancah Olimpiade di berbagai bidang termasuk cucunya.

Selama 3 hari berada di Yogyakarta, kata Astungkoro, Haradinata Harjanto juga melakukan sharing dengan para pelajar SMP, SMA dan SMK, bahwa kalau pintar itu jangan hanya dipakai sendiri tetapi juga harus bersosial dengan lingkungannya (kar/rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: